HSU Mantap

Wabup Hulu Sungai Utara Kembali Turun Salurkan Bantuan Logistik untuk 12 Dapur Umum Korban Banjir

Bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, terus disalurkan.

Wabup Hulu Sungai Utara Kembali Turun Salurkan Bantuan Logistik untuk 12 Dapur Umum Korban Banjir
PEMKAB HSU
Wabup HSU, H Husairi Abdi, saat salurkan bantuan, Rabu (12/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, terus disalurkan. 

Wabup HSU, H Husairi Abdi, kembali ikut turun untuk menyerahkan bantuan logistik bagi dapur umum korban banjir, Rabu (12/2/2020)

Kali ini bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan yang diserahkan ke dapur umum untuk selanjutnya diolah dan dibagikan kepada warga korban banjir. 

Bantuan makanan saat ini memang sangat diperlukan karena banyak warga yang rumahnya terendam dan tidak bisa melaksanakan aktivitas, termasuk memasak.

Adapun dapur umum yang menjadi sasaran penyaluran bantuan, masing-masing di Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah, Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Desa Beringin Kecamata Banjang, Desa Teluk Buluh Kecamatan Banjang, Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah, Desa Pakapuran Kecamatan Amuntai Utara dan Desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Utara.

Wabup HSU, H Husairi Abdi (baju putih), ikut salurkan bantuan, Rabu (12/2/2020).
Wabup HSU, H Husairi Abdi (baju putih), ikut salurkan bantuan, Rabu (12/2/2020). (PEMKAB HSU)

Juga, Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara, Desa Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara, Posko Kecamatan Haur Gading, Posko Kecamatan Amuntai Selatan dan Desa Kotaraja Kecamatan Amuntai Selatan.

Menurut Wabup H Husairi Abdi, sebelumnya pemerintah daerah melaksanakan rapat dalam rangka menanggulangi keadaan yang menimpa masyarakat HSU ini. 

Lalu kemudian diambil langkah untuk berkeliling menyalurkan bantuan logistik ke beberapa titik posko dapur umum untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir di HSU.

Wabup H Husairi Abdi juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian para donatur yang telah memberikan bantuan, di antaranya pemerintah provinsi, PLN, Adaro, APITU, PLN, Bank Kalsel dan Bank BRI. 

Juga kepada seluruh relawan yang telah membantu penyaluran bantuan mulai dari BPBD, Tagana, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinas Sosial, TNI, kepolisian danmasih banyak lagi instansi yang turut  membantu.

Penyaluran bantuan ke posko korban banjir, Rabu (12/2/2020).
Penyaluran bantuan ke posko korban banjir, Rabu (12/2/2020). (PEMKAB HSU)

Kemudoan, Wabup H Husairi Abdi meminta kepala desa agar bisa mencatat dan melaporkan titik-titik yang terdampak lebih parah serta apa saja infrastruktur yang perlu diperbaiki kedepannya.

"Sehingga, nanti lebih mudah bagi pemerintah daerah untuk mengevaluasi dan memberikan arahan yang lebih intens kepada masyarakat," katanya.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan berupa beras, air mineral, telur, sarden dan mi instan. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved