Berita Banjar

Atap Asrama Asrama Putri Bumi Barakat di Banjarmasin Bocor, Mahasiswi Banjar Taruh Ember di Ranjang

Atap Asrama Asrama Putri Bumi Barakat Bocor di Banjarmasin, Mahasiswi Banjar Terpaksa Lakukan Ini

Atap Asrama Asrama Putri Bumi Barakat di Banjarmasin Bocor, Mahasiswi Banjar Taruh Ember di Ranjang
istimewa
BOLONGĀ - Beginilah kondisi plafon di teras asrama Bumi Barakat di kawasan Jalan Bawang Putih, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kerusakan fisik terus menggerogoti asrama putri Bumi Barakat milik Pemkab Banjar di Kota Banjarmasin. Saat hujan sebagian penghuninya pun tak bisa tidur nyenyang lantaran air hujan dari atap terjun bebas ke kamar.

Hal seperti itu antara lain dialami Nurul Hikmah yang menenpati salah satu kamar di lantai atas.

"Kalau hujannya pas malam, ya sudah pasti terganggu istirahatnya karena kamarnya bocor. Apalagi air hujannya jatuhnya pas di ranjang," ucapnya, Jumat (14/2/2020).

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, angkatan 2016 ini mengatakan lumayan banyak tetesan tetesan air hujan yang terjun bebas dari plafon yang bolong. Agar ranjang tak basah, ia menggunakan ember untuk menampung air hujan tersebut.

"Soalnya ranjangnya kan gak bisa lagi digeser karena tempatnya kan ngepas juga. Maklum kan sekamar gak cuma dihuni satu orang tapi antara dua hingga tiga orang. Saya sekamar dua orang," sebutnya.

Tabrak Minibus, Pengendara Motor Ini Tewas Dekat Overpass Datu Muning Ruas Marabahan-Margasari

VIDEO : Suasana Hari Pertama Tes CPNS 2020 di Kabupaten HSU, Digelar Empat Sesi

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Tangga konstruksi kayu ulin ke lantai atas juga mulai bermasalah. "Ada bagian kayu penyangganya yang lepas, jadi kalau pas dilewati goyang. Waswas juga kalau-kalau runtuh," ucap Safitri Respati Ningrum.

Apalagi tiap hari ia melewati tangga itu karena kamarnya di lantai atas. "Lantai di kamar saya juga sudah kerekotan, bunyi kalau dilewati. Berasa mulai goyah juga papan kayu lantainya," sebutnya.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, bangunan asrama mahasiswa putri yang berada di kawasan Jalan Bawang Putih tersebut pun tampak kusam. Cat tembok pagarnya telah pudar dan tersaputi lumut yang mulai menghitam di sana-sini.

Sisa genangan aia juga masih tampak jelas di depan pagar. Begitu menapaki teras, bola mata langsung terjamu plafon yang bolong-bolong. Saat memasuki ruangan depan, ada beberapa unit rice cooker yang diletakkan melantai.

"Ya terpaksa di ruangan depan memasak nasinya karena colokan listriknya cuma ada satu ini. Jadi ya sambung menyambung karena cuma satu colokan. Sering njegleg juga karena cuma 450 watt, perlu juga dinaikkan dayanya," sebut Nurul Husna, ketua asrama.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved