Bumi Sanggam

Balangan Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT ke-58 Satpol PP dan Satlinmas ke 70 tingkat Provinsi Kalsel

Kabupaten Balangan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-58

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Gelaran Rakor persiapan untuk HUT Satpol PP dan Satlinmas Provinsi Kalsel yang diadakan di Benteng Tundakan, Balangan, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-58 dan Satlinmas ke-70 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Demi kelancaran acara, rapat koordinasi dalam mempersiapkan hajatan besar bagi jajaran Polisi Pamong Praja ini pun sudah dilakukan.

Rapat koordinasi dibuka secara langsung oleh Asisten I Pemkab Balangan, Gunawan, dihadiri oleh Kepala Satpol Provinsi Kalsel, serta Kasatpol PP Kabupaten/Kota se Kalsel.

Dalam laporannya, Kepala Satpol PP Kabupaten Balangan,Rahmadi selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, HUT Satpol PP rencananya akan digelar pada bulan Maret selama empat hari. Sejak tanggal 16, dan acara puncaknya pada 19 Maret 2020.

“Akan dilaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya turnamen olahraga, expo, jamuan makanan tradisional, panggung hiburan dan pesta rakyat, orkes, bazar produk UMKM dan oleh-oleh khas Balangan, lomba ketangkasan balastik, balogo, engrang,” ucap Rahmadi.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Balangan, Gunawan yang membacakan sambutan Bupati Balangan mengatakan, ia berterima kasih karena telah mempercayakan Balangan menjadi tuan rumah peringatan HUT Satpol PP dan Linmas.

Ia berharap, hendaknya peringatan ini jangan sekadar menjadi ajang selebrasi, melainkan untuk memupuk jiwa corsa dan kebanggaan korps, serta menambah motivasi dalam melaksanakan tugas.

“Diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan kompetensi para personel Satpol PP,” imbuhnya. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved