Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Sosialiasi ZIS di SMKN 3 Banjarmasin, Zakat Media Perbersih dan Berkah

Tim Baznas Kalsel melakukan edukasi dan sosialisasi zakat, infak dan sadaqah (ZIS) kepada guru dan staf SMK Negeri 3 Banjarmasin

Baznas Kalsel Sosialiasi ZIS di SMKN 3 Banjarmasin, Zakat Media Perbersih dan Berkah
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Baznas Kalsel Sosialisasi Zakat di SMKN 3 Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel melakukan edukasi dan sosialisasi zakat, infak dan sadaqah (ZIS) kepada guru dan staf SMK Negeri 3 Banjarmasin, Jumat (14/2/2020).

Tim Baznas Kalsel yang melakukan sosialisasi disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemgumpulan Baznas Kalsel, H Suharman Djamaluddin, Kepala Pelaksana Nukhrawi Hamdie dan Kepala Bagian Pengumpulan Muhammad Adi RAM serta dosen UIN Antasari Banjarmasin, Budi Rahmat Hakim.

Kedatangan tim Baznas Kalsel diterima Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muhammad Ali Muksin dan Ketua Bandan pengelola Masjid Terbuka sekaligus guru SMKN 3 Banjarmasin,
Achmad Rizkon.

Wakil Ketua Bidang Pemgumpulan Baznas Kalsel, H Suharman Djamaluddin saat sosialisasi kepada guru dan staf SMKN 3 Banjarmasin menyampaikan tentang zakat profesi buat ASN di daerah ini.

Ada Masjid Apung dan Panggung Laut, Rencana Jangka Panjang Pengembangan Wisata Siring Laut Kotabaru

Parade Kontes Sapi se Kalsel di Tanahlaut, Sapi Jantan dan Betina Bakal Kenakan Hiasan Khas Banjar

Mulan Jameela Coba Saingi Maia Estianty? Video TikTok Istri Ahmad Dhani Malah Banjir Cibiran

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

"Kami sudah bekerjasama dengan lembaga dan SKPD serta melakukan sosialisasi tentang zakat profesi. Gubernur Kalsel pun telah mengeluarkan instruksi gubernur tahun 2016 tentang zakat profesi buat ASN di Kalsel, termasuk di lingkungan SMK dan SMA," paparnya.

Baznas Kalsel, lanjut dia, akan berupaya instruksi gubernurvberubah menjadi Perda supaya pengambilan zakat profesi ASN lebih kuat seperti di daerah NTB dan provinsi lainnya.

Ditambahkan dia, saat ini hanya mengimbau saja dimana infak nb ASN golongsn I sebesar Rp 5.000, golongan II Rp 10.000, golongan III Rp 15.000 dan golomgan IV sebesar Rp 20.000.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengumpulan Muhammad Adi RAM Baznas Kalsel melakukan sosialisasi tentang apa itu zakat, infaq dan sadaqah kepada siswa dan siswi SMKN 3 Banjarmasin.

"Saya minta siswa disini mensukseskan gerakan infak dan sadaqah Rp 2.000 yang dilaksanakan setiap Jumat," kata Adi.

Menurut dia, dengan berinfaq dan sedekah akan dimudahkan menerima pelajaran, menjawab soal saat ulangan dan terhindar dari bahaya. "Keutamaan infaq dan sadaqah itu cukup banyak disinggung di Alquran," katanya.

Baznas Kalsel Sosialisasi Zakat di SMKN 3 Banjarmasin
Baznas Kalsel Sosialisasi Zakat di SMKN 3 Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)
Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved