Berita Banjar

Diajak Morning Meeting, Begini Perasaan Warga Binaan Lapas Karangintan

Ratusan warga binaan pada blok rehabilitasi sosial penyalahguna napza, mengikuti kegiatan morning meeting.

Diajak Morning Meeting, Begini Perasaan Warga Binaan Lapas Karangintan
istimewa
Ratusan warga binaan pada blok rehabilitasi sosial penyalahguna napza Lapas Narkoba Karangintan, mengikuti kegiatan morning meeting. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bertempat di ruang utama Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ratusan warga binaan pada blok rehabilitasi sosial penyalahguna napza, mengikuti kegiatan morning meeting.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh manajer program rehabilitasi, Cecep Sutrisna dan Mirza Hasnuryadi, didampingi seorang instruktur dan dua orang konselor rehabilitasi.

Morning meeting bertujuan untuk membentuk kemampuan berkolaborasi antar sesama warga binaan, khusus nya warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi.

Pada kegiatan ini, warga binaan diajak melakukan sebuah permainan, dengan tujuan mengembangkan kemampuan bekerjasama dan saling menghargai satu sama lain.

Tamparan Keras Sule ke Teddy Saat Ungkit Harta Kekayaan Lina Jubaedah, Ayah Rizky Febian Ucap Ini

Terlalu sadis, Keluarga Minta Foto &Video; Pelajar Tewas Kecelakaan di Banjarbaru Dihapus di Medsos

Mabuk Cinta, Janda 40 Tahun & Berondong 17 Tahun Tak Keluar-keluar dari Kamar Hotel, Ada Chat Rayuan

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Rahmad Pijati, SH selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (BINADIK), selaku yang membidangi program rehabilitasi sosial penyalahgunaan napza di Lapas Narkotika Kelas IIA Karangintan menyampaikan harapan, akan ada dampak positif yang bisa dirasakan oleh warga binaan yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Diharapkan, kegiatan morning meeting yang nantinya rutin dilaksanakan ini, akan membentuk jiwa-jiwa warga binaan yang sehat, juga terbebas dari efek negative narkoba,” ucapnya, Jumat(14/2).

A’an, salah seorang warga binaan yang mengikuti kegiatan morning meeting mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Pasti Maknyus, Menu-Menu Tradisional Khas Banjar Hadir di Blue Atlantic Hotel Banjarmasin

China Bertindak Tegas! Pedagang Masker Ketahuan Menjual dengan Harga Tinggi Didenda Rp 5,8 Miliar

Sosok Pelaku Video Syur Gisella Anastasia Sudah Diketahui Kekasih Wijin, Eks Gading Marten Ucap Ini

“Senang, dengan mengikuti permainan tadi, sejenak terlupakan status kita disini yang sedang menjalani masa hukuman, dan terus semangat mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan,” tutupnya.

Kegiatan morning meeting berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, antara warga binaan, program manajer, instruktur dan konselor. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved