Berita Kalteng

Focus Grup Discussion Pemko dan Polresta Palangkaraya, Bahas Pembangunan Drainase Mengatasi Banjir

Focus Grup Discussion Pemko dan Polresta Palangkaraya, Bahas Pembangunan Drainase Mengatasi Banjir

Focus Grup Discussion Pemko dan Polresta Palangkaraya, Bahas Pembangunan Drainase Mengatasi Banjir
polresta palangkaraya
Forum diskusi atau Focus Grup Discussion (FGD) bersama instansi terkait di Pemko Palangkaraya, di gelar di Aula Hotel Hawai, Palangkaraya, membahas kewaspadaan terjadi banjir musim penghujan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan yang makin sering mengguyur di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendapat perhatian banyak pihak, bukan hanya instansi terkait seperti BPBD maupun PUPR, tapi juga pihak Polresta Palangkaraya.

Semua instansi meningkatkan kewaspadaan selama musim penghujan seperti sekarang ini karena banjir akibat luapan air bisa terjadi kapan saja.

Polisi pun turut berpartisipasi dalam urun rembug upaya pencegahan dan kewaspadaan banjir dengan pembangunan drainase primer.

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Bukan dari Dunia Entertainment, Ternyata Anggota TNI AU Armando Ini Juara Karate Danrem 101 Cup

Pernikahan Sahrul Gunawan dengan Gadis Aceh Beda Usia 19 Tahun, Sobat Tommy Kurniawan Tak Pacaran

Dalam kegiatan forum diskusi atau Focus Grup Discussion (FGD) bersama instansi terkait di Pemko Palangkaraya, di Aula Hotel Hawai, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi T Jaladri turut mengimbau, agar warga waspada banjir.

Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, memberikan paparan terkait antisipasi dan penanggulangan bencana banjir pada Focus Grup Discussion (FGD) tersebut.

Dia menyampaikan cuaca kota Palangkaraya saat ini cenderung berubah-ubah, siang hari cuaca panas dan malam hari turun hujan dengan intensitas tinggi.

"Harus diwaspadai terutama pada daerah yang memiliki dataran rendah serta perumahan yang dekat dengan aliran sungai, rawan banjir," ujarnya.

Sementara itu, upaya mencegah banjir, Dinas Balai Pelayanan Sungai, Dinas PUPR Kota Palangkaraya berencana membangun drainase primer.

Namun ada sebagian lahan warga yang akan kena dampak pembangunan drainase tersebut, sehingga dibicarakan bersama.

Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Pahandut, Palangkaraya, Aiptu Ali Muji bersama Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Palangka, turut menghadiri kegiatan rapat koordinasi terkait Pembangunan Saluran Primer Kota Palangkaraya tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, sebagai sarana sosialisasi saluran air primer Kota Palangkaraya sekaligus bermusyawarah dengan masyarakat yang terkena dampak langsung dari rencana pembanguna tersebut.

Jumat (14/2/2020) hujan masih saja mengguyur sebagian wilayah Kalteng, seperti di Sampit dan daerah lainnya.

Kerawanan terjadi banjir akibat kurangnya drainase menjadi permasalahan, terutama Kotim dan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Kalteng.

Rencana pembuatan saluran drainase primer sebagai salah satu solusinya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved