Berita Tanahbumbu

Gedung Rawat Inap RSUD di Tanbu Ini Segera Difungsikan, Punya Layanan Kelas III Fasilitas Kelas I

Gedung Rawat Inap RSUD di Tanbu Ini Segera Difungsikan, Punya Layanan Kelas III Fasilitas Kelas I

Gedung Rawat Inap RSUD di Tanbu Ini Segera Difungsikan, Punya Layanan Kelas III Fasilitas Kelas I
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kabag TU RSUD H Andi Abdurrahman Noor, M Saleh mengecek fasilitas di ruang rawat inap Kelas III namun layanan terasa Kelas I_1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor Tanahbumbu terus berbenah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain warga di Bumi Bersujud, tidak kecuali pasien rujukan dari Kotabaru.

Menjadi rumah sakit rujukan, RSUD H Andi Abdurrahman Noor kini memiliki peralatan medis cukup lengkap. Selain itu, bangunan berdiri di atas lahan dan halaman parkir cukup luas sangat memberikan rasa nyaman kepada keluarga pasien.

Bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam hal memberikan kenyamanan layanan kesehatan. Tidak hanya bangunan lama tertata dengan baik dan beraturan, khalayak rumah sakit mewah.

Kendati demikian kondisi itu masih belum cukup. Dalam waktu dekat RSUD H Abdi Abdurrahman Noor akan memfungsikan bangunan gedung rawat inap yang baru.

Video Penjelasan Direktur RSUD Kotabaru Soal Dua ABK Diduga Terinfeksi Virus Corona

Musnahkan 34 Kilogram Narkoba, Kapolda Kalsel dan Ketua DPRD Meski Blender Berbuk Ini Berkali-kali

Mabuk Cinta, Janda 40 Tahun & Berondong 17 Tahun Tak Keluar-keluar dari Kamar Hotel, Ada Chat Rayuan

Doyan Berondong, Janda Satu Anak Digerebek Hendak Mesum dengan Remaja 19 Tahun di Bumi Perkemahan

Pun bangunan gedung baru berlantai dua berada tak jauh di samping bangunan lama. Bangunan baru memiliki masing-masing 10 kamar di lantai dasar dan di lantai dua.

Masing-masing kamar untuk empat tempat tidur (pasien). Ruang juga dilengkapi Air Conditioner (AC) serta kamar mandi dan WC. Untuk memudahkan perawat membawa pasien, bangunan baru selesai dikerjakan akhir tahun lalu juga dilengkapi fasilitas lif.

Pelayanan kesehatan di bangunan baru ini terkesan cukuplah mewah, padahal gedung rawat inap tersebut dikhususkan untuk pasien kelas III. Namun fasilitas terasa melebih ruang rawat inap pasien kelas I.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD H Andi Abdurrahman Noor, M Saleh membenarkan gedung rawat inap segera akan difungsikan khusus untuk pasien kelas III.

Kabag TU RSUD H Andi Abdurrahman Noor, M Saleh mengecek fasilitas di ruang rawat inap Kelas III namun layanan terasa Kelas I
Kabag TU RSUD H Andi Abdurrahman Noor, M Saleh mengecek fasilitas di ruang rawat inap Kelas III namun layanan terasa Kelas I (banjarmasinpost.co.id/herliansyah)

Menurut Saleh, gedung rawat inap yang menampung 80 orang, satu ruang diisi empat tempat tidur. Agar ruang tidak sempit, sehingga memberi sedikit keleluasaan bagi pendamping masing-masing pasien.

"Di lantai bawah ada 10 kamar, lantai atas 10 kamar. Ya, fasilitasnya hampir melebihi ruang di kelas I," ucap Saleh.

Tidak mempersoalkan karena menjadi keharusan daerah, terlebih pihak rumat sakit memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Lanjut Saleh, RSUD H Andi Abdurrahman Noor tidak jarang menjadi rumah sakit rujukan, terutama rumah sakit di Kotabaru.

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Pengakuan Nikita Mirzani Pakai Narkoba Saat Heboh Lucinta Luna Ditangkap Polisi, Nyai : Gak Munafik

Foto Irish Bella Pakai Kursi Roda Disorot, Istri Ammar Zoni Sebut Ini saat Umroh

"Ya, banyak juga dari Kotabaru. Khusus yang satu pulau tentu mereka lebih memilih di sini, karena kemudahan transport. Secara geografis lebih diuntungkan, maka dari managemen perlu melakukan peningkatkan jenis pelayanan," jelas Saleh.

"Dan, alhamdulillah bangunan ini juga merupakan cita-cita Pak Mardani sejak tahun 2016," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved