Kalselpedia

Kalselpedia: Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Pertama dan satu-Satunya di Indonesia

Kalselpedia: Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Pertama di Kalsel dan satu-satunya di Indonesia

Kalselpedia: Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Pertama dan satu-Satunya di Indonesia
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kegiatan Jumat Taqwa di halaman Masjid Terbuka El Rusydi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID Kalselpedia - Sejak 26 Juli 2019 siswa SMKN 3 Banjarmasin tidak perlu lagi ke luar lingkungan sekolah jika ingin salat Jumat.

Sekolah yang berada di Jalan Pramuka Kompleks Semenda Banjarmasin ini sudah memiliki masjid Terbuka yang diberi nama El Rusydi yang diresmikan Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR.

Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengatakan masjid terbuka ini merupakan salah satu program dewan masjid.

"Sebelumnya kami selama empat bulan menawarkan rencana pembangunan Masjid Terbuka ke tempat lain. Alhamdulilah pas diminta ke Kepsek dan pengurus SMKN 3 Banjarmasin disambut antusias," tandasnys.

Kalselpedia: Profil dan Sejarah Berdirinya SMKN 3 Banjarmasin

Kalselpedia: Ini Kepala SMKN 3 Banjarmasin Sejak Berdiri hingga Sekarang

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini, dengan sudah terealisasinya, berarti masjid outdoor SMKN 3 Banjarmasin pertama di Kalsel dan satu-satunya di indonesia.

Ditambahkan Rusdi, pembangunan masjid terbuka akan dikembangkan di sekolah-sekolah maupun perumahan.

"Membangun masjid terbuka ini biaya lebih murah, hanya ratusan juta," tegasnya seraya menambahkan dirinya tak menyangka nama masjid terbuka ini mengambil namanya.

Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Terbuka El Rusydi, Ahmad Rizkon mengatakan dengan ada masjid terbuka ini, siswanya berjumlah lebih 1.900 orang ini tak perlu lagi salat Jumat ke luar sekolah.

"Tempat ini juga bisa dipergunakan buat salat Idul Fitri dan Idul Adha bersama warga lingkungan sekitar sekolah," ucapnya.

(banjarmasin post.co.id/syaifulanwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved