Kalselpedia

Kalselpedia: Profil dan Sejarah Berdirinya SMKN 3 Banjarmasin

Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarmasin merupakan merupakan salah satu sekolah yang cukup tua di Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarmasin merupakan merupakan salah satu sekolah yang cukup tua di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarmasin merupakan merupakan salah satu sekolah yang cukup tua di Banjarmasin.

Sekolah ini sebelumnya bernama Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri 2 Banjarmasin yang didirikan tahun 1964 dengan Surat Keputusan Inspeksi Pendidikan Kejuruan Ekonomi Nomor 477/B/KJU/Oktober 1964.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Banjarmasin sudah dua kali pindah lokasi, yang pertama pada awal tahun berdirinya sekolah ini berlokasi di jalan AES Nasution, Kelurahan Kampung Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang sekarang sudah digunakan SMPN Negeri 10 Banjarmasin.

Kalselpedia: Gedung Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel

Kalselpedia: Menara Wisata Kilometer 33 Banjarbaru

Pada tahun 1989 untuk pengembangan yang bernomor statistik 341156003005 ini mendapat lokal baru dengan bangunan permanen di jalan Pramuka RT.20 No.52,Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1996

Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri 2 Banjarmasin berganti nama menjadi Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Banjarmasin, yang termasuk dalam jenis kelompok Sekolah Menengah Kejuruan berbasis Bisnis dan manajemen dengan Pariwisata.

SMKN 3 Banjarmasin ada sembilan jurusan yang bisa menjadi alternatif pilihan siswa.

Ada jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Pariwisata, Perhotelan, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Broadcasting dan Film.

Ada pun kegiatan eskul yakni pencak silat, pramuka, basket, futsal, PMR, Paskibra, musik, IMTAQ, teater, drumband dan lain-lain.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved