Kalselpedia

Kalselpedia: Siswa SMKN 3 Banjarmasin Raih Penghargaan di Film Pendek dan Prestasi di Bidang ini

Kalselpedia: Siswa SMKN 3 Banjarmasin Raih Penghargaan di Film Pendek dan Prestasi di Bidang ini

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kegiatan di studio film SMKN 3 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Prestasi siswa Sekolah Menengah Keguruan (SMK) 3 Banjarmasin tak diragukan lagi di dunia perfilman nasional maupun teater dan lain-lain.

Lewat film pendek fiksi drama komedi Bacakut Pandir dengan sutradara M Rizal tahun 2019, beberapa kali meraih penghargaan seperti film terbaik pertama kategori fiksi FLS2N Provinsi Kalsel 2019.

"Juga meraih film terbaik Resonance Short Movie Film Festival, Jogja Film Academy kategori pelajar 2019, runner Up Fian Didaktika Film Festival 2019, Jakarta," kata Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muhammad Ali Muksin.

Selain itu, lanjut dia, film pendek ini juga meraih nominasi Festival Film Pelajar Bandung 2019 dan nominasi Festival Film Surabaya 2019.

Kalselpedia: Profil dan Sejarah Berdirinya SMKN 3 Banjarmasin

Kalselpedia: Ini Kepala SMKN 3 Banjarmasin Sejak Berdiri hingga Sekarang

Kalselpedia: Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Pertama dan satu-Satunya di Indonesia

Kalselpedia: Ruang Produksi Film SMKN 3 Banjarmasin

"Keberhasilan ini memotivasi kami ingin menembus perfilman di tingkat ASEAN. Film Bacakut Pandir pun diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris," tandasnya.

Tak hanya di dunia perfilman dan teater, siswanya Rezky Fadian Almadhanie (17) membawa harum nama SMK Negeri 3 Banjarmasin di kancah nasional.

Siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini menjadi siswa terbaik dalam ajang Apresiasi Kebangsaan Siswa-Siswi Indonesia, jenjang SMK tingkat nasional (AKSI SMK) di Surabaya, Mei 2019 lalu

Rizky merupakan satu dari empat siswa yang mewakili Kalimantan Selatan untuk event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud), 29 April 2019 hingga 2 Mei 2019 lalu dan diikuti 164 peserta seluruh Indonesia.

Digelar sekali setahun, tahun ini memasuki angkatan yang kedua.

Berlangsung selama 4 hari, para siswa dibekali materi dan pengembangan karakter siswa di Hotel Grand Dafam Surabaya.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved