Berita Banjar

Milenial Jasa Raharja Hijaukan Terminal Gambut Barakat Pal 17, Segini Pohon yang Ditanam

Karyawan Muda Jasa Rahardja Hijaukan Terminal Gambut Barakat Pal 17, Segini Pohon yang Ditanam

Milenial Jasa Raharja Hijaukan Terminal Gambut Barakat Pal 17, Segini Pohon yang Ditanam
istimewa/humas BPTD XV Kalsel
TANAM POHON -┬áSuasana penanaman pohon di lingkungan Terminal Tipe A Gambut Barakat, Jumat (14/2/2020) pagi. 

BANJARMAISNPOST.CO.ID, MARTAPURA - Terminal Regional Tipe A Gambut Barakat di kawasan Jalan A Yani Kilometer 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma sepi. Lingkungan setempat juga masih minim penghijauan.

Hal itu menjadi perhatian sejumlah pihak untuk turut menghijaukan lingkungan terminal angkutan kota antar provinsi (AKAP) tersebut. Jumat (14/2/2020) pagi dilakukan penghijauan dengan jumlah puluhan bibit pohon penghijauan.

Penghijauan tersebut diinisiasi karyawan muda (milenials) PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan. Pihak BPTD Wilayah XV Kalsel pun menyambut antusias kegiatan tersebut. Mereka bahu-membahu melakukan penanaman.

Penanaman bibit pohon penghijauan tersebut dilakukan di halaman depan, di area kanan dan kiri. Selain itu juga di sekitar halaman belakang yang kondisinya memang masih minim pohon penghijauan.

Persoalan Aset Pelabuhan Ikan Terus Berpolemik, Komisi II DPRD Kalsel Rencanakan Bentuk Pansus

Diduga Mesum di Hotel, 28 Pasangan Tidak Sah Ini Terjaring Ngamar, Ada Pelajar Dibawah Umur

Wika Salim Dekat dengan Pria, Teman Via Vallen Ini Ingin Nikah dengan Ariel NOAH atau Gofar Hilman?

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

"Ada dua jenis bibit pohon penghijauan yang kami tanam yakni sengon dan trembesi. Jumlahnya sebanyak 50 batang," ucap Kacab PT Jasa Raharja Kalsel M Zulham Pane.

Ia menuturkan memilih lingkungan BPTD Wilayah XV Kalsel untuk menjadi sasaran penghijauan karena di area terbuka di lingkungan terminal setempat. Karenanya perlu terus dihijaukan agar suasana dan udara menjadi lebih segar dan sehat.

Apalagi terminal Gambut Barakat tersebut meruapakan salah satu fasilitas publik berkapasitas besar yang kelak dipastikan banyak orang yang beraktivitas atau hilir mudik di situ. Karenanya keberadaan pohon-pohon penghijauan sangat penting karena pohon menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia.

Ada beberapa titik penanaman yang tak memungkinkan ditanami lantaran di bagian bawah tanah ada cor beton.

"Jadi nanti kami cari titik-titik penanaman lainnya yang lebih tepat. Semoga pohon penghijauan yang kami tanam memberi manfaat positif di masa mendatang," tandas Ilham.

Ia menuturkan aksi penanaman bibit pohon penghijauan tersebut merupakan aksi pelestarian lingkungan yang diinisiasi oleh para karyawan karyawati muda (millennials) Jasa Raharja Kalsel. Itu wujud konkret mencintai lingkungan yang hijau dan udara yang bersih.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved