Berita Banjarbaru

Perbaikan Siring Ambrol di Kemuning Hampir Selesai, Berlanjut Perbaikan Tiga Titik Lainnya

Perbaikan Siring Sungai Kemuning dekat dengan kawasan menara pandang 33 di Jalan A Yani KM 33,5 Kota Banjarbaru yang ambruk sudah hampir selesai.

Perbaikan Siring Ambrol di Kemuning Hampir Selesai, Berlanjut Perbaikan Tiga Titik Lainnya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Siring Ambrol yang sudah terlihat akan selesai pengerjaannya. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Perbaikan Siring Sungai Kemuning dekat dengan kawasan menara pandang 33 di Jalan A Yani KM 33,5 Kota Banjarbaru yang ambruk sudah hampir selesai.

Selain di lokasi siring ambrol, perbaikan juga akan dilakukan di tiga titik lainnya di kawasan Sungai Kemuning. Perbaikan ini masih terkait dengan Siring sungai.

Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru terus berupaya secepatnya menyelesaikan pengerjaanya. Mengingat, hujan masih sering turun di Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Banjarbaru Subrianto mengatakan proses perbaikan siring yang ambrol masih terus dikebut.

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

Uniknya Arisan di Kelurahan Karang Taruna Pelaihari, Ketua RT Gantian Kocokan Gotong Royong

Pasti Maknyus, Menu-Menu Tradisional Khas Banjar Hadir di Blue Atlantic Hotel Banjarmasin

"Perbaikan siring yang ambrol di Sungai Kemuning sudah hampir selesai. Namun masih ada tiga titik lagi yang akan dilakukan perbaikan tambahan," katanya, Jumat, (14/2).

Perbaikan tiga titik lainnya, disebutkannya tidak separah dengan siring yang ambrol.

"Hanya memperbaiki sedikit yang rusak di bagian arah hulu bantaran sungai. Pengerjaan lebih ringan, sifatnya hanya memperbaiki, jadi tidak akan memerlukan waktu lama. Akan lebih cepat dibanding pengerjaan Siring yang ambrol," bebernya.

Untuk pengerjaan Siring yang ambrol, tinggal memasang batapres. Untuk brojong, rencananya akan dipasang di limpasan sungai.

"Awalnya, brojong mau dipasang di siringnya. Namun, karena pondasinya masih kuat, brojong dialihkan di bagian limpasan sungai," tambahnya.

Untuk perbaikan Siring ambrol dan tambahan perbaikan di tiga titik lainnya, disebutkannya ditargetkan maksimal dua bulan pengerjaannya.

Tamparan Keras Sule ke Teddy Saat Ungkit Harta Kekayaan Lina Jubaedah, Ayah Rizky Febian Ucap Ini

Video 34 Kilogram Narkoba Diblender, Kapolda Kalsel dan Ketua DPRD Blender Berbuk Ini Berkali-kali

Diduga Mesum di Hotel, 28 Pasangan Tidak Sah Ini Terjaring Ngamar, Ada Pelajar Dibawah Umur

Sebelumnya, siring ambrol itu diakibatkan debit air dan hujan yang deras terjadi pada Kamis, (9/1) lalu. Hujan deras menyebabkan debit air sungai Kemuning meningkat.

Debit aliran air sungai bahkan sampai ke Jalan A Yani KM 33,5 memenuhi jalan di kawasan Kemuning. Sampai akhirnya debit air menggerus pinggir sungai yang sudah ada siringnya. Namun, karena kuat tekanan air, menyebabkan Siring ambruk. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved