Berita Banjarmasin

STIE Indonesia Banjarmasin Bakal Berubah Jadi Institut, Gelar Audit Internal ISO 9001: 2015

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) Indonesia Banjarmasin akan naik status menjadi Institute.

STIE Indonesia Banjarmasin Bakal Berubah Jadi Institut, Gelar Audit Internal ISO 9001: 2015
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Suasana audit internal STIE Indonesia Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak berapa lama lagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE) Indonesia Banjarmasin akan naik status menjadi Institut. Salah satu upaya menjadi Institute tersebut, dengan melakukan audit eksternal ISO 9001: 2015 dari TUV Rheinland dilaksanakan, Jumat (14/2/2020).

"Tim audit internal tadi memberikan saran supaya menjadi institute. Tentunya masukan itu akan kami kembangkan dan STIE Indonesia masih dalam proses menuju membuka prodi manajemen baru kekhususan Finance Teknologi," papar Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar, SE., MSi, Jumat (14/2/2020).

Dalam waktu bersamaan itu, lanjut dia, STIE Indonesia akan berubah bentuk menjadi Institute Bisnis dan Teknologi di Banjarmasin.

Sekarang ini, kata Yanuar, syarat-syarat segala sarana dan prasarana sudah siap, termasuk melakukan kerjasama dengan Bank Kalsel.

VIDEO Uniknya Arisan Gotong Royong di Kelurahan Karang Taruna Pelaihari, Bukan Arisan Uang Lho!

100 Tahun Merdeka, Diperkirakan Penduduk Indonesia Capai 319 Juta Jiwa, Ini Penjelasan BPS

Perselingkuhan Ashanty dari Anang Diakui Ibu Aurel Hermansyah, Pria Ini Kalahkan Eks Krisdayanti

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

"Salah satu syaratnya membuka prodi baru, harus melakukan kerjasama dengan BUMD peringkat nomor dua di provinsi. Ini kita tindaklanjuti dengan melakukan kerjasama penandatanganan MoU dengan Bank Kalsel bulan Maret 2020," paparnya.

Insha Allah, papar lulus S3 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini, usai MoU tersebut STIE Indonesia akan berubah menjadi Institute.

STIE Indonesia Banjarmasin sekarang ini jumlah dosennya ada 40-an orang, 16 diantaranya bergelar Doktor. Dan ini memiliki prospek percepatan supaya nantinya ada satu atau dua orang yang nantinya meraih gelar guru besar atau profesor.

 Berkaitan audit internal ISO 9001: 2015, dijelaskannya berjalan cukup bagus. Memang ada temuan yang harus ditindaklanjuti.

"Ini terkait perkembangan teknologi dashyat dan perlu penyesuaian dari kebijakan-kebijakan yang diambil pimpinan STIE Indonesia," ungkapnya.

Ditambahkan dia, audit merupakan bagian upaya meningkatkan mutu manajemen secara umum STIE Indonesia . Juga menyangkut program-program dari komponen akreditasi itu sendiri.

Punya kepentingan sangat penting dengan audit terus meningkat mutu manajemen.

Tubuh Digulung Kasur dan Wajah Ditutupi Bantal, Ibu Kos Ini Tewas dengan beberapa Kejanggalan

Tamparan Keras Sule ke Teddy Saat Ungkit Harta Kekayaan Lina Jubaedah, Ayah Rizky Febian Ucap Ini

Sosok Pelaku Video Syur Gisella Anastasia Sudah Diketahui Kekasih Wijin, Eks Gading Marten Ucap Ini

Akrediatasi S1 Akuntansi, S1 Manajemen dan S2 Magester Managemen sudah B. Begitu juga dengan institusi STIE Banjarmasin akreditasinya sudah B.

Unit-Unit yang di Audit di STIE Indonesia Banjarmasin ruangan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, ruangan Badan Penjaminan Mutu, ruangan Jurusan S1 Akuntansi, ruangan Jurusan S2 Magister Manajemen, ruangan Ketua Jurusan S2 Magister Manajemen, ruangan Biro Administrasi Akademik (BAK), ruangan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama dan ruangan Biro Administrasi Umum.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved