Berita Balangan

Warga Rrans Lajar Papuyuan Balangan Masih Mengungsi, Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Bantuan Ini

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong

Warga Rrans Lajar Papuyuan Balangan Masih Mengungsi, Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Bantuan Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Korban terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan mendapatkan bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (14/2/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa beras untuk puluhan masyarakat setempat yang terdampak. Terlebih saat ini sebagian warga Desa Trans Lajar Papuyuan masih mengungsi di pendopo yang ada di desa tersebut.

Beras itu adalah beras cadangan pangan pemerintah Jumlahnya mencapai 1,8 ton beras, kepada 164 jiwa, 51 KK.

Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DInas Ketahanan Pangan, Mahrita mengatakan, terkait bantuan itu pihaknya telah melaksanakan Perbup No.44 tahun 2014, mengenai bantuan musibah bencana alam. Baik itu bencana kebakaran maupun kebanjiran.

Ditarget Segini, Retribusi Menara Telekomunikasi Jauh Lampaui Target PAD di Kapuas

Hot Caramel Machiato Bikin Tenggorokan Ambyar, Minuman Best Seller Dafam Q Hotel

Tamparan Keras Sule ke Teddy Saat Ungkit Harta Kekayaan Lina Jubaedah, Ayah Rizky Febian Ucap Ini

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

“Kami telah menyerahkan bantuan untuk warga yang mengalami musibah kebanjiran, sebanyak 51 KK. Jumlah bantuan beras sebanyak 1.820 Kg beras, dan dibagikan kepada warga dengan rata-rata perorang 11 Kg beras,” ucapnya.

Tentunya, ucapan terimakasih pun disampaikan warga atas bantuan tersebut. Ketua RT Trans Lajar Papuyuan, Aud mewakili warganya, menyampaikan rasa terima kasih itu. Adanya bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban wagra di Desa Trans Lajar Papuyuan .

“Alhamdulillah kami tidak lagi memikirkan beras, karena ini adalah kepedulian dari pemerintah serta bantuan tersebut jelas sangat berarti bagi seluruh masyarakat yang terkena banjir.” ucapnya.

Terlalu sadis, Keluarga Minta Foto &Video; Pelajar Tewas Kecelakaan di Banjarbaru Dihapus di Medsos

Mabuk Cinta, Janda 40 Tahun & Berondong 17 Tahun Tak Keluar-keluar dari Kamar Hotel, Ada Chat Rayuan

Baru Pertama Dirilis, Inilah Penampakan Foto Virus Corona Wuhan Covid19, Bikin Mata Dunia Terbelalak

Senada dengan hal itu, Aud berharap kepada pemerintah untuk mencari solusi bagaimana caranya agar pemukiman yang 12 tahun tidak beranjak tersebut lahannya bisa dimanfaatkan.

"Marilah duduk bersama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak perusahaan supaya mencari solusi tersebut," ajaknya. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved