Berita Tapin

Jam'iyyatul Zurriyah Arsyadiyah Kabupaten Tapin Dikukuhkan di Kota Rantau Kalimantan Selatan

Pengurus Jam'iyyatul Zurriyah Arsyadiyah (JZA) Kabupaten Tapin dikukuhkan pengurus pusat JZA, KH Hamdani, di Sekretariat MUI Kabupaten Tapin

Jam'iyyatul Zurriyah Arsyadiyah Kabupaten Tapin Dikukuhkan di Kota Rantau Kalimantan Selatan
HUMAS PEMKAB TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Pengurus Jam'iyyatul Zurriyah Arsyadiyah (JZA) Kabupaten Tapin dikukuhkan pengurus pusat JZA, KH Hamdani, di Sekretariat MUI Kabupaten Tapin, Kota Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengurus Jam'iyyatul Zurriyah Arsyadiyah (JZA) Kabupaten Tapin dikukuhkan pengurus pusat JZA, KH Hamdani, di Sekretariat MUI Kabupaten Tapin, Kota Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/2/2020). 

Pembina JZA Kabupaten Tapin dijabat Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, dan Ketua JZA Kabupaten Tapin dijabat H Fikri Ramadhan, tokoh pemuda Kabupaten Tapin.  

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, selaku pembina JZA Kabupaten Tapin, mengaku senang dikukuhkan selaku pembina JZA Kabupaten Tapin.  

Itu karena sudah sangat lama menanti dikukuhkan sebagai pengurus JZA dan dipertemukan dengan kerabat Datu Kalampayan, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.  

Menurut H Syafrudin Noor, peran aktif jaddina atau Datu Kalampayan tak hanya di bumi Lambung Mangkurat. Tapi hingga semenanjung Malaysia dan sekitarnya. 

VIDEO Sensus Penduduk Online Dimulai, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Orang Pertama Didatangi BPS

BPS HSU Kick off Sensus Penduduk Online, Siapkan Agen untuk Lakukan Pendampingan

Pria Bertindak Kasar Menampar Perempuan di KRL, Penumpang Segerbong Murka Hingga Beritanya Viral

VIDEO Terminal Pal 17 di Gambut Kalimantan Selatan Sepi, Lantai Atas Segera Jadi Kampus

Penuh Kesenangan, Begini Pengakuan WNI Asal Palangkaraya saat Dikarantina di Natuna, Apa Pun Dikasih

Bukti Utang Teddy Pardiyana Dibongkar Eks Mertua Sule, Suami Lina Disebut Setahun Nganggur

"Saya bersyukur peran aktif Datu Kalampayan masih dilanjutkan generasi berikutnya, baik di Rantau, Kandangan, Martapura dan di daerah lainnya," katanya. 

Lelaki yang akrab disapa Haji Udin Anshar ini, mengatakan, seiring waktu peran aktif ilmu dan amal yang diwarisi zuriat Datu Kalampayan semakin bertambah, sebagai pimpinan pondok pesantren, majelis taklim. 

Bahkan ada yang menjadi hakim, birokrat, pedagang, petani,  pimpinan daerah dan pimpina  perusahaan swasta yang tentunya tak lepas dari basic agama Islam. 

"Harapan kami, semua sama. Tidak serta merta membanggakan silsilah, tetapi tetap menjaga adab dengan ilmu dan amal yang diwariskan Datu Kalampayan. Kedepan kita berharap rutin menggelar kegiatan dan berkumpul merekatkan keluarga besar Datu Kalampayan," harapnya. 

Hadir dalam pengukuhan itu, Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Dr KH Muhammad Husein, pengurus JZA Kabupaten Tapin dan undangan. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid) 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved