Kalselpedia

Kalselpedia: Data Investor Banua yang Dirilis BEI KP Kalsel

Edukasi investasi pasar modal melalui SPM melibatkan calon investor dari berbagai profesi, di antaranya jaryawan swasta, TNI, dosen, Ibu Rumah Tangga

Kalselpedia: Data Investor Banua yang Dirilis BEI KP Kalsel
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan SPM BEI KP Kalsel yang rutin digelar Sabtu dan Minggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Edukasi investasi pasar modal melalui SPM melibatkan calon investor dari berbagai profesi, di antaranya jaryawan swasta, TNI, dosen, Ibu Rumah Tangga maupun Mahasiswa.

Berdasarkan data yang dirilis BEI KP Kalsel beberapa waktu lalu, jenis profesi investor di Kalsel didominasi karyawan swasta sebesar 29,92 persen, disusul di mahasiswa posisi kedua 23,23 persen.

Dari bulan ke bulan sepanjang tahun, karyawan swasta tercatat selalu mendominasi menjadi investor kemudian diiringi mahasiswa dan profesi lainnya.

Kalselpedia: Sekolah Pasar Modal Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalsel

Kalselpedia: BEI Kalsel Menempati Gedung Baru Masih di Jalan A Yani Kota Banjarmasin

Kalselpedia: Cara Mengikuti Sekolah Pasar Modal BEI Kalsel

"Kalau untuk mahasiswa, edukasi-edukasi pasar modal memang gencar disosialisasikan dan sudah diagendakan setiap tahunnya," kata Feby.

Meskipun hanya berkontribusi 1 persen dari jumlah Single Investor Identification (SID) nasional, namun tren positif melek investasi pasar modal telah ditunjukkan Kalsel yang alami kenaikan SID setiap bulannya.

(banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved