Berita Kalteng

Saksikan Kecelakaan Arah Sampit- Pangkalanbun, Rombongan Gubernur Kalteng Berhenti dan Lakukan Ini

Saksikan Kecelakaan Arah Sampit- Pangkalanbun, Rombongan Gubernur Kalteng Berhenti dan Lakukan Ini

Saksikan Kecelakaan Arah Sampit- Pangkalanbun, Rombongan Gubernur Kalteng Berhenti dan Lakukan Ini
Istimewa/Humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, dan rombongan saat membantu evakuasi korban kecelakaan di Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 38, Jumat (14/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Jenderal Soedirman km 38 arah Sampit- Pangkalanbun, Jumat (14/2/2020) sore. Lakalantas melibatkan empat mobil secara beruntun di Jalan Trans Kalimantan, belum diketahui persis penyebabnya.

Saat terjadi kecelakaan kebetulan rombongan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan sejumlah kepala dinas lewat saat dari arah Sampit menuju Pangkalanbun, kemudian singgah untuk menolong korban yang mengalami kecelakaan tersebut.

Informasi terhimpun, ada tiga mobil dan satu truk tangki yang mengalami kecelakaan beruntun dan mengakibatkan dua orang mengalami luka berat dan dua lainnya hanya luka ringan.

"Ya, ada kecelakaan saat rombongan gubernur melintas dari Sampit menuju Pangkalanbun, di km 38" ujar Nurhadi salah satu warga Sampit ketika lewat TKP.

Delapan Mahasiswa Asal Kalsel Dipulangkan Sabtu, Sekda: Tak Ada Sambutan Khusus

Digelar Empat Sesi, Hari Pertama Pelaksanaan Tes CPNS di HSU Delapan Peserta Tidak Hadir

Tamparan Keras Sule ke Teddy Saat Ungkit Harta Kekayaan Lina Jubaedah, Ayah Rizky Febian Ucap Ini

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

Diungkapkannya, dalam kecelakaan satu truk tangki dan tiga mobil lainnya tersebut, ada dua korban luka cukup parah dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Ada satu mobil yang yang masuk parit, sedangkan pengendaranya sempat terjepit namun sudah bisa di evakuasi.Truk tangki terbalik ditengah jalan, dua mobil lainnya rusak penyok,"ujarnya.

Dalam kecelakaan itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sempat turun dari mobil bersama jajarannya membantu mengevakuasi korban yang sempat terjepit di dalam monbil hingga akhirnya bisa dikeluarkan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, dan rombongan saat membantu evakuasi korban kecelakaan di Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 38, Jumat (14/2/2020).
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, dan rombongan saat membantu evakuasi korban kecelakaan di Jalan Jenderal Soedirman, arah Sampit-Pangkalanbun, km 38, Jumat (14/2/2020). (Istimewa/Humas Pemprov Kalteng)

Setelah selesai mengikuti proses evakusi korban hingga dilarikan ke rumah sakit, rombongan Gubernur Kalteng langsung melanjutkan perjalanan dari TKP ke arah pangkalanbun.

"Sekitar satu jam rombongan gubernur ikut membantu evakuasi hingga selesai dan melanjutkan perjalanan ke Pangkalanbun," ujarnya lagi.

VIDEO: Innalilahi Mantan Wakil Bupati Tanahlaut, Ikhsanuddin Husin Meninggal Dunia, Jasanya Dikenang

Serba-serbi Promo di Momen Valentine, Mulai Buy 1 Get 1 hingga Diskon 70 Persen

Baru Pertama Dirilis, Inilah Penampakan Foto Virus Corona Wuhan Covid19, Bikin Mata Dunia Terbelalak

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, pihaknya sudah turun ke TKP untuk melakukan identifikasi dan menyelidiki kejadiannya.

"Saat itu kebetulan saja rombongan gubernur lewat, saat menuju dari Sampit ke Pangkalanbun, kemudian ikut membantu. Kasus kecelakaan saat ini, masih kami tangani, jalan sekitar TKP, awalnya sempat macet, namun saat ini sudah lancar," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved