Berita Banjarmasin

VIDEO Prosesi Tabur Bunga Warnai Tapak Tilas Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM di Banjarmasin

Memperingati gugurnya Pahlawan Amanah Perjuangan Rakyat (Ampera) Hasanuddin HM dan Perjuangan Eksponen 66, Pengurus dan Keluarga Besar Ikatan Keluarga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati gugurnya Pahlawan Amanah Perjuangan Rakyat (Ampera) Hasanuddin HM dan Perjuangan Eksponen 66, Pengurus dan Keluarga Besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar prosesi tapak tilas di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/2/2020).

Prosesi tabur bunga di lokasi tertembaknya Hasanuddin HM yaitu di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, menjadi puncak prosesi tapak tilas ini.

Diiringi rintik hujan tepat di depan Toko Roti Minseng Banjarmasin yang menjadi lokasi jatuhnya sang Pahlawan Ampera, penaburan bunga dilakukan Ketua IKA ULM, HG (P) Rusdi Effendi AR, diikuti pengurus dan Keluarga Besar IKA ULM.

Video Wisata Seks Halal di Puncak Bogor Mendunia karena Ada di Youtube, 12 Fakta Praktik Prostitusi

VIDEO Pasar Buah terbakar di Kompleks A Yani II Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan

Api Lumat Tiga Lapak Pedagang Buah Pasar A Yani Banjarmasin, Kebakaran Diduga karena Arus Pendek

Suasana khidmat sangat terasa pada prosesi tabur bunga yang diawali dengan mengheningkan cipta di lokasi tersebut.

Tak hanya Ketua, pengurus dan keluarga besar IKA ULM, ratusan mahasiswa ULM dari berbagai jurusan pun ikut serta.

Orasi tentang kisah sejarah perjuangan, kegigihan dan keberanian Hasanuddin HM menggelorakan suara rakyat menentang ketidakadilan bagi rakyat, juga sempat dilakukan di lokasi ini.

Hasanuddin HM dikenal sebagai salah satu tokoh dalam aksi protes masif gerakan mahasiswa di Banjarmasin yang menyuarakan Tiga Tuntutan Rakyat (Tritura).

Kecelakaan Maut Mesin dan Roda Lepas dari Motor di Jorong Kabupaten Tanahlaut

VIDEO Rumah Singgah Barokah Dinsos Kabupaten Banjar, Fasilitasnya Lengkap dan Nyaman Seperti Hotel

Penyanyi Asal Banjarbaru Kalimantan Selatan ini Juara Lomba Mengcover Lagu Armando

VIDEO Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin, Taman Wisata Edukasi untuk Anak-anak

Bukti Utang Teddy Pardiyana Dibongkar Eks Mertua Sule, Suami Lina Disebut Setahun Nganggur

Sebelumnya, rombongan juga ikut dalam perjalanan tapak tilas mengikuti rute perjalanan Hasanuddin HM, yaitu dari eks lokasi Kampus ULM di Jalan Lambung Mangkurat, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kapten Piere Tendean,  Jembatan Dewi, hingga akhirnya tiba di Jalan Pangeran Samudera di titik tabur bunga.

Selanjutnya, Ketua, pengurus dan keluarga besar IKA ULM diikuti mahasiswa ULM  ziarah ke Makam Pahlawan Ampera, Hasanuddin HM, di kawasan Makam Pahlawan Pangeran Antasari.

Ketua IKA ULM, HG (P) Rusdi Effendi AR, menyampaikan, ULM bersama IKA ULM juga akan merealisasikan pembangunan monumen Hasanuddin HM dan Rektor Pertama ULM, Brigjend Hasan Basri, di kampus ULM di Jalan Hasan Basri, Kayutangi, Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved