Objek Wisata Kalimantan Selatan

Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Jadi Wisata Alternatif di Kota Banjarmasin

Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, memang begitu dikenal dengan wisata yang berkaitan dengan sungainya, mulai dari kegiatan susur sungai,

Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Jadi Wisata Alternatif di Kota Banjarmasin
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Bapak ajak anaknya melihat satwa di Kebun Binatang Mini atau juga yang dikenal dengan Taman Satwa Jahri Saleh di Jalan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (16/2/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, memang begitu dikenal dengan wisata yang berkaitan dengan sungainya, mulai dari kegiatan susur sungai, pasar terapung hingga siring.

Namun selain wisata sungai, wisatawan yang datang ke Banjarmasin bisa memilih tempat wisata alternatif, yakni Kebun Binatang Mini atau juga yang dikenal dengan Taman Satwa Jahri Saleh.

Kebun Binatang Mini Banjarmasin ini terletak di Jalan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banjarmasin, bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 15 hingga 20 menit.

Kebun Binatang Mini Banjarmasin ini dulunya berada di Jalan AS Musyaffa atau yang kini dikenal juga dengan Taman Edukasi.

Koleksi Satwa Kebun Mini Jahri Saleh Banjarmasin Diperoleh dari Masyarakat

Belasan Ekor Buaya Menetas di Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Banjarmasin

VIDEO Pesona Indah Danau Tamiyang Desa Kalimantan Selatan dan Fasilitasnya yang Lengkap

Isu Dipecat dari LIDA 2020, Postingan Inul Daratista Seret Nama Dewi Perssik & Soimah, Iis Dahlia?

Sekitar tahun 2000, dipindah ke Jalan Jahri Saleh.

Untuk bisa masuk Kebun Binatang Mini Banjarmasin, karcis masuknya sangatlah murah, yakni Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

"Kebun Binatang Mini Banjarmasin ini buka setiap hari dari pagi hingga sore," ujar Kepala Kebun Binatang Mini Banjarmasin, Muis Ridayat.

Beragam jenis satwa bisa ditemui di kebun binatang yang berdiri di atas lahan sekitar 1,5 hektare tersebut, burung, ayam, ular hingga buaya.

Halaman
1234
Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved