Berita Balangan

Kecurangan Tes SKD CPNS 2020 Diminimalisir, BKPPD Balangan Cek Foto Peserta

Kecurangan Saat Tes SKD CPNS 2020 Diminimalisir, BKPPD Balangan Cek Foto Peserta

Kecurangan Tes SKD CPNS 2020 Diminimalisir, BKPPD Balangan Cek Foto Peserta
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta tes CPNS 2019 Kabupaten Balangan nampak siap melaksanakan tes SKD di Aula Inspektorat Balangan, Minggu (16/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan menyediakan segala fasilitas untuk pelaksanaan tes SKD seleksi CPNS 2019. Mereka juga menggunakan jasa vendor untuk unit komputer agar tes tersebut bisa berlangsung di Balangan.

Tes SKD dimulai pada Minggu (16/2/2020). Setiap sesinya ada 100 peserta yang melaksanakan tes tersebut.

Sebagai upaya meminimalisir kecurangan pada tes SKD, pihak panitia memberikan pengamanan khusus kerjasama dengan kepolisian dan Satpol PP Balangan.

Selain itu, menghindari adanya peserta yang memanfaatkan jasa joki, panitia juga menyandingkan KTP peserta dengan wajah pemiliknya.

Video Ariel NOAH & BCL Langsung Viral di YouTube, Mantan Luna Maya & Sophia Latjuba Sempat Ditolak

Pernikahan Rezky Adhitya & Patricia Razer Diungkit Citra Kirana, Ciki Bongkar Isi Chat PDKT Suami

 Seramnya Jembatan Gantung di Desa Mangkupam Tabalong, Warga Sampai Tercebur Melintasinya

Satu Rumah Ludes Terbakar di Kampung Melayu Tengah Kabupaten Banjar,  Penghuni Rumah Ini Sesak Nafas

"Kami juga bekerjasama dengan kepolisian dan Satpol PP Balangan untuk mengecek barang yang dibawa peserta. Selain itu panitia juga memperhatikan KTP dan foto peserta," jelas Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Supianoor.

Selain itu, untuk kelengkapan fasilitas, pihaknya juga mendukung penuh. Termasuk adanya kerjasama dengan penyedia jasa jaringan internet dan listrik. Sebagai antisipasi pula, BKPPD Kabupaten Balangan menyiapkan satu unit genset sebagai penanganan apabila ada pemadaman listrik.

Adapun seleksi peserta, Supianoor menerangkan, akan ada tiga kali lipat peserta yang lulus pada SKD dari jumlah formasi yang dibutuhkan. Sehingga dari 123 formasi, sedikitnya akan ada 369 orang yang lulus di SKD dan ketahap selanjutnya. Sementara jumlah peserta mencapai 3.125 orang.

Perihal penyelenggaraan tes SKD CPNS 2019 ini pula, Bupati Balangan, Ansharuddin yang langsung meninjau kegiatan juga memperhatikan nilai para peserta.

Terangnya, pada sesi pertama, sedikitnya ada 30 orang yang memenuhi passing grade. Selain itu ada juga peserta yang total nilanya tinggi, namun rendah pada satu komponen soal.

Dugaan Penyebab Indonesia Bebas Virus Corona Dibongkar Ahli Medis Australia, Reaksi Menkes Terawan?

Wajah Via Vallen Saat Berhijab Disorot, Artis Seprofesi Nella Kharisma & Ayu Ting Ting Unggah Foto

Sebab Video TikTok Mulan Jameela, Istri Ahmad Dhani Dinyinyir, Bandingkan dengan Maia Estianty

"Pada sistem CAT ini pula peserta sudah tahu hasilnya. Selain itu benar-benar kemampuan masing-masing dan setelah lulus, akan dilanjutkan tes SKB," ucap Ansharuddin.

Bersama Sekda Kabupaten Balangan, Ruskariadi dan Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Ansharuddin berinteraksi dengan peserta seleksi CPNS 2019.

Ia juga berbincang dengan satu peserta terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi pada sesi pertama di tes SKD tersebut. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved