Lifestyle

Pernah Ditertawakan Penonton, Kini Putriani Ajahra Sukses Sandang Duta Muslimah 2019 se Kalteng

Pernah Ditertawakan Penonton, Kini Putriani Ajahra Sukses Sandang Duta Muslimah 2019 se Kalteng

Pernah Ditertawakan Penonton, Kini Putriani Ajahra Sukses Sandang Duta Muslimah 2019 se Kalteng
istimewa
Putriani Ajahra, Mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) semester tiga, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Duta Muslimah tahun 2019 se- Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Putriani Ajahra, Mahasiswi Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) semester tiga di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya ini dikenal di kampusnya setelah dikukuhkan sebagai Duta Muslimah tahun 2019 se- Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut, diprakarsai Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia( IPEMI) Provinsi Kalimantan Tengah yang menggelar ajang pemilihan Duta Muslimah Preneur terbuka bagi seluruh muslimah Indonesia yang berjiwa entrepreneurship, berwawasan luas, pandai berbahasa asing dan juga pandai membaca Al-Qur’an.

Putri, panggilan anak dari Pasangan Zuliani dan Rasidah, kelahiran, Kuala Pembuang (Seruyan) 9 Januari 2001 ini, sudah mulai mengikuti kejuaraan atau lomba Putri Kartini dan Putri Pariwisata sejak duduk di bangku SLTA, hingga akhirnya bisa menjadi Duta Muslimah tahun 2019.

Dia menceritakan pengalaman menariknya saat ikut lomba di Hotel M Bahalap Palangkaraya, sempat ditertawakan penonton karena terlalu percaya diri meraih juara dalam event tersebut, karena belum ada panggilan jadi juara langsung naik panggung.

Kepanikan Ashanty Bayar Tagihan Rp 2 M Efek Hadiah Aurel & Azriel, Istri Anang Hermansyah Sebut Ini

Rencana Pernikahan Didi Riyadi Dengan Ayu Ting Ting Terungkap, Ini Kisah Cinta Teman Ruben Onsu

Tes CPNS 2019 Kabupaten Balangan Dimulai, Hujan Turun Sejumlah Kursi Kosong, Bupati Lakukan Ini

Babak Baru Kasus Video Syur Gisella Anastasia, Wajah Penyebar Rekaman Eks Gading Marten Disorot

"Aku benar-benar malu saat itu, katena kurang fokus pas kegiatan tersebut. Ditertawakan banyak penonton karena maju duluan ke panggung padahal belum ada intruksi ke panggung," ujarnya menceritakan kepada BPost, akhir pekan tadi.

Putri mengatakan, meski dia saat ini memegang predikat sebagai Putri Muslimah se Kalteng, tetapi tetap mengutamakan sekolah untuk mengejar karir masa depannya.

"Usai menyelesaikan S1, Insha Allah akan melanjutkan S2," ujar, Juara 1 Duta Muslimah Preneur Kal-teng 2019 ini. (banjarmasinpost.co.id/fathurahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved