Pencuri Tewas Ditembak

Bacok Petugas Saat Hendak Ditangkap di Timpah Kapuas, Pencuri Ini Tewas Ditembak

Bacok Petugas Saat Hendak Ditangkap di Timpah Kapuas, Pencuri Motor Ini Tewas Ditembak

istimewa/polres kapuas
Rumah yang jadi TKP penangkapan pelaku curat dan curanmor di wilayah Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Melawan saat hendak diamankan bahkan diketahui sampai membacok petugas kepolisian yang hendak melakukan penangkapan.

Itulah yang dilakukan lelaki berinisial Mu (49) saat hendak diamankan pihak kepolisian gabungan dari Polsek Timpah, Polsek Mantangai dan Satreskrim Polres Kapuas, Minggu (16/2/2020) dinihari lalu.

Kala itu polisi sedang dalam upaya penangkapan pelaku atas jerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan curanmor yang dilakukannya.

Lokasi penangkapan di rumah pelaku di Jalan Lintas Mareh Aruk wilayah Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rencana Nikah Ayu Ting Ting Terbongkar Imbas Tania Nadira, dengan Didi Riyadi atau Shaheer Sheikh?

Heboh Laudya Cynthia Bella Hapus Foto Engku Emran di IG, Rumah Tangga Sohib Zaskia Sungkar Disorot

Mirip Istana Negara, Warga Terkejut Saat Peresmian Kantor Balai Desa Anjir Serapat Muara I Batola

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dagangan Zuhdi Laris Manis, ini yang Paling Banyak Dibeli Jemaah

Melihat aksi nekat pelaku, pihak kepolisian pun terpaksa melakukan penembakan. Hingga diketahui pelaku tewas dalam penangkapan dinihari tersebut.

Sementara itu, seorang petugas kepolisian terluka dalam penangkapan tersebut. Yakni Bripka Dony Nager, personel Polres Kapuas yang bertugas di Polsek Mantangai.

Bripka Dony Nager diketahui terkena bacokan parang oleh pelaku yang kala itu diketahui terus melakukan tindakan tidak kooperatif saat hendak diamankan petugas.

Kini Bripka Dony Nager pun harus terbaring menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palangkaraya karena luka bacok yang dideritanya.

Terkait kejadian ini, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Sony Rizky Anugrah dikonfirmasi, Senin (17/2/2020), membeberkan kronologi penangkapan tersebut.

Ia mengatakan pada saat itu, tim gabungan dari Polsek Timpah, Polsek Mantangai dan Satreskrim Polres Kapuas, sedang melakukan upaya penangkapan pelaku tindak pidana curat dan curanmor di wilayah Timpah.

Halaman
123
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved