Berita Kalteng

Bupati Janjikan Seragam Batik Gratis untuk Pelajar Kobar, Gubernur Kalteng Kunker ke Pangkalanbun

Bupati Janjikan Seragam Batik Gratis untuk Pelajar Kobar, Gubernur Kalteng Kunker ke Pangkalanbun

Bupati Janjikan Seragam Batik Gratis untuk Pelajar Kobar, Gubernur Kalteng Kunker ke Pangkalanbun
humas pemprov kalteng
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat melakukan dialog dengan siswa dan siswi SLTA di Pangkalanbun, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (17/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Hj Nurhidayah, berjanji akan menganggarkan dana pengadaan baju seragam batik gratis untuk semua pelajar di Bumi Marunting Batu Aji.

Hal itu diungkapkan, Bupati Kobar, saat kunjungan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Wilayah Barat Kalimantan Tengah khususnya Pangkalanbun yang merupakan tempat asal Gubernur Sugianto Sabran dibesarkan atau kampung halamannya.

Gubernur Sugianto datang bersama rombongan, sejumlah kepala dinas dalam rangka kunjungan kerja sekaligus membagikan laptop kepada sejumlah SLTA yang ada di Pangkalanbun untuk menunjang kegiatan belajar mengajar terutama untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK)

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, Senin (17/2/2020) mengungkapkan, pihaknya telah memberikan seragam sekolah gratis untuk siswa dan siswi SD dan SMP.

Mendadak Laudya Cynthia Bella Unfollow Engku Emran, Rumah Tangga Sohib Zaskia Sungkar Disorot Lagi!

Kebohongan Teddy Dibongkar Adik Lina, Sebut Soal KDRT Sule si Ayah Rizky Febian & Putri Delina

Pakaian Cewek Seksi di Kamar Verrell Bramasta Didapati Jessica Iskandar, Eks Natasha Wilona Panik!

"Untuk SLTA menjadi kewenangan Provinsi, namun untuk tahun depan kami akan anggarkan pengadaan seragam batik khas Kobar untuk seragam sekolah semua siswa termasuk SLTA, secara gratis, karena ini juga adalah anak-anak kami," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa laptop kepada sejumlah SLTA di Kobar.

Penyerahan Bantuan Peralatan UNBK berupa laptop, diserahkan di tahun 2020 merupakan kelanjutan dari pengadaan laptop tahun 2019.

"Tahun 2019 SMA dapat 834 unit dan SMK 786 total 1.620 unit yang sudah diserahkan," ujar Sugianto.

Sedangkan, tahun 2020 sebanyak 449 unit untuk SMA, sehingga total pengadaan laptop dari tahun 2018 sampai dengan 2020 sebanyak 3.134 unit.

"Pengadaan berupa bantuan laptop ini untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah yang ada di Kalteng," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved