Ekonomi dan Bisnis

Mudahkan Layanan Nasabah, Asuransi Umum Kini Dilengkapi Fiture Digital, Cukup Dibuka di Smartphone

Mudahkan Layanan Nasabah, Asuransi Umum Kini Dilengkapi Fiture Digital, Cukup Dibuka di Smartphone

Mudahkan Layanan Nasabah, Asuransi Umum Kini Dilengkapi Fiture Digital, Cukup Dibuka di Smartphone
ist
Ilustrasi-Asuransi Astra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam menunjang layanan digital nasabah, sejumlah asuransi melakukan inovasi melalui aplikasi yang dapat digunakan melalui ponsel pintar.

Seperti yang dilakukan Asuransi Astra Garda Oto melalui aplikasi penambahan fitur Garda Mobile Otocare 5.0.

Tambahan fitur tersebut berupa Garda Mall, selain untuk klaim dan emergency serta fitur chatting, saat ini member juga sudah bisa memenuhi semua kebutuhan pemilik kendaraan mulai dari membeli mobil hingga menjualnya kembali.

"Sejak awal dikembangkan, Garda Mobile Otocare ditujukan untuk dapat menjadi partner berkendara terpercaya. Adanya perkembangan kebutu han pengendara seiring berubahnya zaman menuntut Garda Mobile Otocare untuk senantiasa berevolusi dan menyesuaikan diri," jelas Branch Head Asuransi Astra Banjarmasin, Eka Purmawardeny dalam keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Aksi Dewi Perssik Hamburkan Uang Saat Isu Dipecat dari LIDA 2020, Ini Nasibnya, Iis Dahlia & Soimah

Suami Krisdayanti, Raul Lemos Pertanyakan Syarat Cerai, Nasib Pernikahan Ibunda Aurel Hermansyah?

Bacok Petugas Saat Hendak Ditangkap di Timpah Kapuas, Pencuri Ini Tewas Ditembak

Tertangkap Nyabu, Dua Kades dan Staf Kelurahan di Kotabaru Dijebloskan Penjara, Urinenya Positif

Demi menunjang di era serba digital, pihaknya merumuskan 10 tahap dalam siklus pengendara mobil mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bensin dan dokumen terkait seperti SIM dan STNK, request layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, asesoris, dan sparepart hingga pada akhirnya menjual kembali mobil tersebut.

Lima tahapan berikutnya tersedia dalam Garda mobile Otocare 5.0. Mulai dari berbagai produk otamotif, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas semua bisa dibeli melalui fitur Garda Mall dalam Garda Mobile Otocare 5.0.

Sementara itu, di Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM) Banjarmasin juga memiliki program untuk kalangan milenial yang ingin mengasuransikan kendaraan bermotor.

Dalam beberapa bulan ke depan hingga pertengahan tahun, MPM akan meluncurkan aplikasi mobile yang dapat digunakan para nasabah, khususnya generasi milenial untuk proses klaim.

"Nasabah tinggal foto SIM dan STNK, kemudian mengisi form kejadiannya kapan dan kenapa, apa kerusakannya, setelah itu tinggal klik, dan sdh bisa klaim," urai Kepala Cabang Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM) Banjarmasin Banjarmasin, Achmad Maulana Faisal.

Sebelum aplikasi tersebut rilis, sementara ini MPM masih menyediakan layanan call center 24 jam. Nasabah wajib melaporkan kerusakan kendaraan bermotor maksimal 5x24 jam. Selain itu, MPM juga bekerjasama dengan banyak bengkel sesuai standar dan representatif bagi nasabah.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved