Sport

Setelah Dapat Penghargaan Paman Birin, Karateka Kalimantan Selatan Siap Berlaga di Hongkong

Keberhasilan dua karateka Kalimantan Selatan, Muhammad Yusfiansyah,S.AP, dan anak asuhnya, Syabil Fatih Aleka, meraih tiga medali emas

Setelah Dapat Penghargaan Paman Birin, Karateka Kalimantan Selatan Siap Berlaga di Hongkong
FOTO YUSFIANSYAH UNTUK BPOST GROUP
Yusfiansyah dan Syabil menyerahkan trofi kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberhasilan dua karateka Kalimantan Selatan, Muhammad Yusfiansyah,S.AP, dan anak asuhnya, Syabil Fatih Aleka, meraih tiga medali emas dan satu perunggu bagi kontingen Indonesia di Kejuaraan Karate Sri Langka Internasional Open di Sri Lanka, mendapat apresiasi Gubernur Kalimantan Selatan,  Sahbirin Noor.

Usai pembukaan Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan Selatan di Gedung Islamic Center lantai 3, Martapura Sabtu (15/2/2020) pagi, Paman Birin sapaan Sahbirin Noor memberikan pujian khusus.

"Kami harus memberikan semangat bagi para atlet yang membela negara. Ini tidak hanya membawa nama baik Kalimantan Selatan, tapi juga Indonesia," kata Paman Birin.

Di kesempatan itu, Yusfiansyah dan Syabil juga menyerahkan penghargaan dari Negara Sri Lanka ke Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan.

Penghargaan berupa trofi itu, diserahkan keduanya kepada Paman Birin.

Laga Uji Coba Terakhir, Barito Putera Lawan Arema FC, Catat Ini Jadwal Pastinya

Barito Putera Akan Launching 20 Februari 2020 Malam di Tempat Ini

"Penghargaan ini diberikan khusus dari Sri Lanka ke Lemkari Kalsel," kata Yusfi.

 Yusfi dan Syabil masuk kontingen karete Indonesia bernama Garuda Senayan dan mampu mempersembahkan dua medali emas sekaligus, yakni di katagori kata perorangan umur 40-45 tahun dan komite perorangan 40-45 tahun.

Bahkan, prestasi Yusfi diikuti anak asuhnya, Syabil Fatih Aleka, yang juga mempersembahkan emas di katagori kata perorangan kelompok umur 10 tahun dan perunggu komite perorangan kelompok umur 10 tahun.

Lelaki kelahiran Banjarmasin,12 Oktober 1977, ini menambahkan, ke depan dirinya bakal ikut ajang kejuaraan internasional di Hongkong atau Nepal pada pertengahan tahun 2020.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved