Public Services

Soal Keluhan Peserta BPJS Banjarmasin yang Stroke & Obat Tak Ada di Apotek, Ini Penjelasan SDMUKP

Yth BPJS Banjarmasin, istri saya sudah 9 tahun sakit stroke, sekarang rawat jalan degan setiap bulan periksa di Puskesmas Cempaka

Soal Keluhan Peserta BPJS Banjarmasin yang Stroke & Obat Tak Ada di Apotek, Ini Penjelasan SDMUKP
BPJS Kesehatan
Ilustrasi: Laman BPJS Kesehatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth BPJS Banjarmasin, istri saya sudah 9 tahun sakit stroke, sekarang rawat jalan degan setiap bulan periksa di Puskesmas Cempaka. Habis diperiksa sama dokter, kemudian diberi resep obat dan mengambil obatnya di apotek 246 Kimia Farma Jalan Cempaka Besar.

Namun sangat disayangkan obat Irbe Syartan 300 untuk menurunkan tekanan darah tinggi dikatakan pihak Kimia Farma tidak ada lagi kerja sama degan BPJS. Istri saya BPJS kelas 1. Padahal BPJS kelas1 naik 100 persen. Mohon informasi dari BPJS.
081253538037

TANGGAPAN
Yth. Pembaca Banjarmasin Post Mohon maaf atas ketidaknyaman yang dialami oleh Bapak/Ibu. Dapat kami sampaikan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/813/2019 tentang Formularium Nasional, dijelaskan bahwa untuk obat Irbesartan termasuk jenis obat yang tersedia di fasilitas kesehatan tingkat II dimana obat tersebut diperuntukan untuk pasien dengan penyakit kronis non stabil yang artinya pasien tersebut belum bisa dikategorikan sebagai pasien Program Rujuk Balik (PRB) dan obat hanya bisa diambil di Instalasi Farmasi Rumah Sakit.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CareCenter 1500400 atau lewat aplikasi Mobile JKN. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

JAHIDAH, A.n Kepala Bidang SDMUKP

Banjarmasin Post edisi Senin (17/2/2020).
Banjarmasin Post edisi Senin (17/2/2020). (Dok Banjarmasinpost.co.id)
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved