Berita Kalbar

Tiga Hari Menghilang di Sungai Kapuas, ABK Kapal Ini Ditemukan Meninggal Dunia

ABK yang tenggelam di sungai kapuas FZ (19) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diperairan Sungai Kapuas, Senin (17/2/2020) sekitar Pukul 05.50 WI

Tiga Hari Menghilang di Sungai Kapuas, ABK Kapal Ini Ditemukan Meninggal Dunia
IST/Dok Polres Sanggau
Tim gabungan saat evakuasi seorang Awak kapal FZ (19) yang terjatuh ke sungai Kapuas di Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (17/2/2020). 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, SANGGAU - Nasib seorang awak kapal yang terjatuh ke Sungai Kapuas di Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat (Kalbar) tiga hari lalu akhirnya diketahui.

FZ (19) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diperairan Sungai Kapuas, Senin (17/2/2020) sekitar Pukul 05.50 WIB

Korban ditemukan kurang lebih 300 meter dari posisi awal jatuh. 

Korban ditemukan Tim gabungan dari Polsek Tayan Hilir dan Basarnas Provinsi Kalbar.

Rangkaian pencarian dilakukan sejak Hari Sabtu 15 Februari 2020 sekira pukul 13.00 Wib.

Kebohongan Teddy Dibongkar Adik Lina, Sebut Soal KDRT Sule si Ayah Rizky Febian & Putri Delina

Isi Chat DM Dedy Susanto pada Vanessa Angel Dibongkar Bibi Ardiansyah, sang Psikolog: Biar Plong

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dagangan Zuhdi Laris Manis, ini yang Paling Banyak Dibeli Jemaah

Berdedikasi Pada Pekerjaannya, Juru Parkir ini Diganjar Hadiah Umrah dari RS Pelita Insani

Diawali dengan Polsek Tayan Hilir yang menerima informasi dari Masyarakat bahwa ABK kapal Tb Jabal Rahma telah jatuh ke sungai.

Terkait informasi tersebut Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi memerintahkan Anggota Piket penjagaan Polsek Tayan Hilir untuk membantu warga sekitar untuk melakukan pencarian disekitar tepian atau bibir sungai kapuas.

Pada Minggu tanggal 16 Februari 2020 dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 17.30 wib dilanjutkan melakukan pencarian yang dilakukan oleh Polsek Tayan Hilir bersama-sama dengan Tim Basarnas Kota Pontianak dan Binsika Kecamatan Tayan Hilir.

Serta melakukan penyisiran Sungai Kapuas dari tepian sungai kapuas kampung sungai Ringin, Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau sampai dengan batas Kecamatan Tayan Hilir-Kabupaten Kubu Raya Dusun Jang, Desa Lalang, Kecamatan Tayan Hilir.

"Dengan menggunakan alat-alat berupa Spead Boad 400 PK milik Polsek Tayan Hilir, spead Boad (perahu karet) 25 Pk milik Basarnas Provinsi Kalbar dan Spead Boad (perahu karet) 25 Pk milik BNPB Kabupaten Sanggau (belum terpakai),"kata Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis, Senin (17/2/2020).

Upaya yang telah dilakukan, Tim Basarnas Provinsi Kalbar melakukan pencarian berupa penyelaman dengan menggunakan alat selam di TKP.

Heboh Laudya Cynthia Bella Hapus Foto Engku Emran di IG, Rumah Tangga Sohib Zaskia Sungkar Disorot

Mirip Istana Negara, Warga Terkejut Saat Peresmian Kantor Balai Desa Anjir Serapat Muara I Batola

Anggota Polsek Tayan Hilir bersama-sama Binsika Kecamatan Tayan Hilir melakukan penyisiran dari sekitar TKP sampai dengan Batas Kecamatan Tayan Hilir-Kubu Raya tepatnya perairan sungai kapuas Dusum Jang, Desa Lalang, Kecamatan Tayan Hilir.

Hingga pada Hari Senin 17 Februari pencarian terus dilakukan dan menemukan hasil, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Tiga Hari Pencarian, ABK Kapal yang Terjatuh ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia
Penulis: Hendri Chornelius

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved