Berita Kalteng

VIDEO Hujan Intensitas Tinggi Rendam Sejumlah Jalan Di Sampit

Hujan dengan intensita tinggi yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membuat sejumlah jalan di Sampit terendam

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Hujan yang turun dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membuat jalan sejumlah jalan di Sampit, Minggu (16/2/2020) sore menjelang malam, terendam hingga mengganggu pengendara.

Pantauan di lokasi jalan yang terendam, ada satu titik lokasi di Jalan Pelita Sampit, yang rendaman airnya cukup tinggi sehingga membuat pengendara sepeda motor harus menerobos jalan yang terendam cukup dalam tersebut, demikian juga pengendara mobil.

Sejumlah petugas dari BPBD dan Dinas PUPR sepekan sebelumnya telah membersihkan aliran drainase primer di Sungai Mentawa menggunakan alat berat dan turun langsung ke selokan tersebut untuk membersihkan gulma dan sampah serta lumpur yang menutupi aliran air di kawasan itu.

Banjir bukan hanya terjadi di Jalan Pelita saja, hujan yang mengguyur Bumi Habaring Hurung dengan intensitas tinggi tersebut juga mengakibatkan sebagian jalan Ahmad Yani dan Trotoar di Jalan Iskandar arah Masjid Jami Ketapang, juga masih tergenang air.

Rencana Nikah Ayu Ting Ting Terbongkar Imbas Tania Nadira, dengan Didi Riyadi atau Shaheer Sheikh?

Kebohongan Teddy Dibongkar Adik Lina, Sebut Soal KDRT Sule si Ayah Rizky Febian & Putri Delina

Tiga Hari Menghilang di Sungai Kapuas, ABK Kapal Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dagangan Zuhdi Laris Manis, ini yang Paling Banyak Dibeli Jemaah

"Trotoar di Jalan Iskandar tergenang ketika hujan dengan intebsitas tinggi saja , karena parit yang ada di bawah trotoar banyak lumpurnya dan sampah yang menutupi di bagian hilir parit sehingga , ketika hujan lebat air meluap hingga menggenangi troroar," ujar Syaiful salah satu warga di Jalan Iskandar, Senin (17/2/2020).

Hujan yang turun dengan intensitas tinggi tersebut juga merepotkan penduduk yang bermukim di kawasan perumahan karena ternyata air masih meluber hingga ke halaman dan rumah warga di kawasan Jalan Pelita Barat, Gang Nasional, Perumahan Arjuno di Kecamatan Baamang. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)
 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved