Berita Bisnis

Imbau Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan, KPP Pratama Banjarmasin Selatan Gelar Pekan Panutan

Imbau Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan, KPP Pratama Banjarmasin Selatan Gelar Pekan Panutan

Imbau Wajib Pajak Sampaikan SPT Tahunan, KPP Pratama Banjarmasin Selatan Gelar Pekan Panutan
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pekan Panutan KPP Banjarmasin Selatan bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, di ruang rapat Kantor Wali Kota Banjarmasin, Selasa (18/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengimbau Wajib Pajak (WP) di Banjarmasin segera menyampaikan SPT Tahunan, KPP Pratama Banjarmasin Selatan menggelar Pekan Panutan di ruang rapat Kantor Wali Kota Banjarmasin, Selasa (18/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina telah melaporkan SPT Tahunan lebih dulu sebelum batas penyampaian pada 31 Maret 2020 nanti.

"Penyampaian SPT sekarang sangat mudah karena bisa melalui e-filling yang bisa dilakukan di rumah, kantor, atau dimanapun berada, syaratnya gawai terhubung internet. Untuk pekan-pekan awal seperti saat ini sangat cepat dibandingkan harus menyampaikan di hari-hari terakhir," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kepala KPP Pratama Banjarmasin Selatan, Sudarmawan Haris Hartadi, menuturkan kondisi ekonomi yang semakin menantang tidak menyurutkan target penerimaan pajak.

Pesan Haru Noah Sinclair ke BCL Setelah Ashraf Sinclair Meninggal, Titi Kamal Ceritakan Ini

Unjuk Rasa Satpol PP Banjarmasin Berakhir dengan Mediasi Dipimpin Sekdakot, Hamli Janjikan ini

Nyinyiran Shafa Harris ke Faisal Harris & Jennifer Dunn, Pasca Eks Sarita Ngaku Beri Mobil

APBN 2020 mengamanatkan target penerimaan pajak yang diemban DJP sebesar Rp 1,642 triliun atau naik 4,12 persen dari target 2019.

"Tahun lalu penerimaan pajak KPP Pratama Banjarmasin Selatan mencapai 79 persen dari total 47.000 WP. Tahun ini ditargetkan 51 persen dan jumlah WP akan melebihi 47.000," tuturnya.

Pekan panutan diharapkannya dapat menggugah kesadaran WP untuk melaksanakan kewajiban perpajakan, kepatuhan di level pemerintah dapat menjadi teladan dan menular ke masyarakat sehingga kepatuhan pajak tahun 2020 mampu memenuhi target.

"Selain itu, pekan panutan ini sekaligus juga menjadi momen silaturahim antara KPP Pratama Banjarmasin Selatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin," imbuh dia.

Ditambahkannya, KPP Pratama Banjarmasin Selatan pun terus lakukan sosialisasi ke masyarakat gara semakin banyak yang mengetahui dan memahami sistem penyampaian SPT tahunan, terutama secara online.

Secara nasional pada 2019, baik penerimaan maupun kepatuhan pelaporan SPT Tahunan masih belum memenuhi target.

Halaman
123
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved