Berita Kalteng

Jelang Pilkada, Ratusan Personel Brimob Polda Kalteng Gencar Latihan Pengamanan

Jelang Pilkada, Ratusan Personel Brimob Polda Kalteng Gencar Latihan Pengamanan

Jelang Pilkada, Ratusan Personel Brimob Polda Kalteng Gencar Latihan Pengamanan
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Personel Brimob Polda Kalteng saat melaksanakan kegiatan apel di Mapolda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tahapan pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur sudah berjalan.

Ini, dimanfaatkan Personel Brimob Polda Kalteng dan personel lainnya giat melakukan latihan penanggulangan huru hara (PHH).

Kegiatan untuk satuan Brigade Mobil digelar di Markas Komando Brimob di Jalan Tjilik Riwut km 30 arah Palangkaraya - Kasongan Kabupaten Katingan dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjinarko.

Latihan peningkatan kemampuan sebagai bentuk profesionalisme Corps Brigade Mobile (Brimob) membina kemampuan para personel.

Riwayat Penyakit Suami BCL, Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal Dunia Disinggung sang Manajer

Raut Muka BCL yang Dampingi Jenazah Ashraf Sinclair Disorot, Baim Wong & Dian Sastro Tulis Ini

Kepanikan Verrell Bramasta Saat Jessica Iskandar Temukan Benda Ini di Kamar Eks Natasha Wilona Itu

Pelatihan meliputi kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Anti Anarkis, kemampuan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak kemampuan yang dimiliki oleh Corps Brimob Polri.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Widjanarko, Selasa (18/2/2020) mengatakan, dengan terlaksananya latihan tersebut diharapkan para personel dapat menerapkannya untuk pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

Dikatakan dia, Personel Brimob harus profesional dan harus siap menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Apalagi tahun 2020 ini, merupakan tahun politik menghadapi Pesta Demokrasi Pilkada serentak.

"Tahun ini, di wilayah hukum Polda Kalteng digelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim). Ini harus disukseskan sehingga pemeliharaan kamtibmas menjadi prioritas,” ujarnya.

Dansatbrimob menambahkan, rangkaian latihan gabungan ini diikuti oleh personel Batalyon A, Batalyon B, dan Den Gegana, yang berjumlah 170 personel, selain meningkatkan kemampuan perorangan juga merupakan wujud kesiapsiagaan personel dan kesatuan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Pengamanan lebih intensif juga dilakukan oleh Polresta Palangkaraya dan Polres jajaran se Kalimantan Tengah yang aktif melakukan patroli keliling secara rutin untuk menjaga kondusifnya Bumi Tambun Bungai yang pada tanggal 23 September 2020 mendatang akan menggelar Pilkada serentak.

banjarmasinpost. co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved