BPost Cetak

Laga Seru Liga Champions, Atasi Atletico Madrid, Liverpool Manfaatkan Bola-bola Mati

Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan babak 16 Besar Leg pertama, Rabu (19/2/2020).

Laga Seru Liga Champions, Atasi Atletico Madrid, Liverpool Manfaatkan Bola-bola Mati
istimewa
Banjarmasinpost Edisi Selasa (18/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan babak 16 Besar Leg pertama, Rabu (19/2/2020).

Para pemain dari tim juara bertahan liga Champions ini siap memanfaatkan kelemahan Atletico Madrid salah satunya di lini pertahanan saat menghadapi serangan dari bola-bola mati. Seperti terlihat dalam pertandingan terakhir.

Empat hari sebelum menghadapi Liverpool, tim berjuluk Los Rojiblancos itu bermain imbang 2-2 melawan Valencia. Di sana kelemahan Atletico terkuak, yaitu di lini pertahanan.

Lini belakang yang diisi Juanfran, Godin, Gimenez, dan Filipe Luis tidak lebih kokoh dari biasanya. Sebagai hasilnya, tim besutan Diego Simeone itu pada masa-masa sekarang ini agak lebih rapuh terutama saat menghadapi serangan dari bola mati.

Hasil AC Milan Vs Torino, Sosok Debutan Menangkan Rossoneri 1-0

The Red Devils Sukses Menangkan Laga Bigmatch Chelsea Vs Man United, Skor Akhir 2-0

Persija ke Final! Hasil Akhir Persija Jakarta vs Madura United di Piala Gubernur Jatim, Skor 2-1

Valencia mampu mengambil keuntungan dari kelemahan itu. Mereka mencetak dua gol pada laga La Liga hari Jumat malam lalu. Gol Valencia tercipta berawal dari serangan dari sepak pojok dan satu lagi dari tendangan bebas yang dikirim ke kotak penalti.

Bukti berkurangnya efektifitas mereka lini pertahanan juga terlihat pada kenyataan Atletico dua kali memimpin, dan dua kali pula berhasil disusul Valencia.

Marcos Llorente mencetak gol dari jarak dekat untuk menempatkan tim Simeone unggul, sebelum mantan bek Arsenal, Gabriel Paulista menyamakan skor dengan sundulan jarak dekat.

Pencetak gol kedua Atletico adalah Thomas Partey, bisa dibilang dia memiliki pengaruh besar pada permainan tim tim dan pemain paling konsisten di Atletico pada saat ini.

Meski demikian, para pemain Liverpool tidak menganggap mereka sebagai favorit calon pemenang menghadapi Atletico. Georginio Wijnaldum mengatakan Atletico Madrid kurang lebih sama seperti Liverpool.

Liverpool bertandang ke Metropolitano untuk menghadapi tim besutan Diego Simeone. Mereka siap menghadapi musuh lama mereka, Diego Costa.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved