Berita Batola

Picu Kecelakaan, Angkutan Barang Lebihi Tonase Bakal Ditertibkan, Batola Lakukan Sebulan 3 Kali

Sering Picu Kecelakaan, Angkutan Barang Lebihi Tonase di Kalsel Bakal Ditertibkan, Batola Lakukan Sebulan 3 Kali

Picu Kecelakaan, Angkutan Barang Lebihi Tonase Bakal Ditertibkan, Batola Lakukan Sebulan 3 Kali
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Sosialiasi pencegahan kecelakaan akibat over dimensi-over load (ODOL) kendaraaan angkutan barang dan pelanggaran ketentuan angkutan orang, Selasa (18/2/2020) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan (BPTD XV Kalsel) bekerjasama dengan aparat penegak hukum akan segera menertibkan angkutan over dimensi-over load (ODOL) baik kendaraaan angkutan barang dan pelanggaran ketentuan angkutan orang.

“Seperti yang disampaikan dari pihak Direktorat lalulintas Polda Kalsel, meski penertiban angkutan barang di Kalsel sebagai upaya terakhir, tapi penegakkan hukum akan tetap dilakukan. Untuk waktu penertiban masih akan dibahas,” kata Kepala Balai

Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan (BPTD XV Kalsel Iman Sukandar MT, usai pembukaan sosialiasi pencegahan kecelakaan akibat over dimensi-over load (ODOL) kendaraaan angkutan barang dan pelanggaran ketentuan angkutan orang, Selasa (18/2/2020) siang, di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Menurutnya, acara sosialiasi ini sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas karena kendaraan angkutan dalam kondisi ODOL ini. Memang di Kalsel masih saja ditemukan angkutan dalam kondisi ODOL.

“Pelanggaran ODOL merupakan peringkat keempat dan di Kalsel akan kita coba cegah sejak dini,” katanya.

Fakta Terbaru Kematian Anak Karen Pooroe Dibeberkan, Arya Claproth Diebut Tak Keluarkan Biaya

Pesan Terakhir Ashraf Sinclair Diungkap Daniel Mananta, Nama BCL & Indonesia Idol Disebut

VIDEO Layanan Bus Trans Banjarmasin, Catat Ini Trayek Yang Dilalui

Cara Bikin Chef Renatta Bahagia Terungkap, Teman Chef Juna dan Chef Arnold Beri Bocoran

Pada sosialiasi tersebut yang dihadiri oleh seluruh kepala dinas perhubungan kabupaten kota di kalsel dan perwakilan puluhan perusahaan tersebut juga dilaukan penyerahan piagam penghargaan kepada PT Gawi Makmur Kalimantan atas inisiatif rencana normaliasii kendaran angkutan barang.

Kepala Dinas Perhubungan Batola Syamsul Arifin yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan pihaknya melakukan penertiban angkutan barang itu mininal tiga kali dalam satu bulan, Tonasi jalan di Kabupaten Batola hanya mampu menahan beban antara 8 sampai 12 ton.

“Di lapangan, banyak angkutan lebih dari 12 ton. Dalam penertiban itu, kendaraan angkutan yang melanggar, langsung ditilang oleh polisi,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved