Bumi Selidah

Kepatuhan Pajak Meningkat Tiap Tahun, Bupati Batola: Jangan Lupa SPT 2020

Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS menerima audiensi dari Kantor Pembantu Pajak (KPP) Banjarmasin Utara di ruang rapat bupati.

Kepatuhan Pajak Meningkat Tiap Tahun, Bupati Batola: Jangan Lupa SPT 2020
FOTO HUMAS BATOLA UNTUK BPOSTGROUP
Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS menerima audiensi dari Kantor Pembantu Pajak (KPP) Banjarmasin Utara di ruang rapat bupati setempat, Senin (10/2/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS menerima audiensi dari Kantor Pembantu Pajak (KPP) Banjarmasin Utara di ruang rapat bupati.

Audiensi ini merupakan agenda tahunan sekaligus mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah Barito Kuala dan Direktorat Jenderal Pajak dalam hal ini khususnya KPP Banjarmasin Utara, (10/2/2020).

Kepala KPP Banjarmasin Utara Eko Prihariyanto Wibowo menyampaikan audiensi ini merupakan hajat tahunan KPP untuk penyerahan SPT tahunan orang pribadi maupun badan.

Selain karena wilayah kerja KPP Banjarmasin Utara yang mencakup 3 Kecamatan di Banjarmasin dan seluruh Kabupaten Barito Kuala, namun juga sosok Bupati Hj. Noormiliyani AS yang sangat konsen dengan penerimaan pajak Daerah.

Terlebih menurut Eko kedepannya penerimaan pajak antara Pemda dan KPP yang akan menjadi satu.

“Kita ingin memastikan Negara hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga tidak ada lagi pajak Pemda ataupun pajak dari KPP lagi,” terang Eko.

Eko Prihariyanto Wibowo juga berharap Kepatuhan masyarakat Barito Kuala dalam membayar pajak akan semakin meningkat setiap tahunnya.

Karena itulah KPP sejak tahun 2010 telah memiliki website untuk pembayaran pajak secara online agar mempermudah masyarakat.

Eko Prihariyanto Wibowo juga menambahkan bahwa Barito Kuala sendiri untuk masalah Kepatuhan pembayaran pajak sudah meningkat setiap tahunnya, walaupun masih stagnan secara kuantitas namun meningkat terus secara kualitas.

Begitu pula dengan Bupati Hj. Noormiliyani AS, Bupati berharap agar masyarakat meningkat kesadarannya dalam membayar pajak.

Selain tentunya Pemerintah Daerah akan terus mempermudah perizinan sehingga wajib pajak lebih gampang dalam menjalankan kewajibannya.

Perlu diketahui bahwa penerimaan pajak tahun 2019 di Batola sudah tercapai 100% sesuai dengan target.

Bupati juga akan menargetkan agar seluruh perusahaan yang beroperasi di Barito Kuala wajib memiliki kantor perwakilannya di Barito Kuala.

Sehingga karyawan perusahaan di Batola dapat memiliki NPWP Batola dan dapat diserap Batola pajak penghasilannya.

“Saya harap seluruh masyarakat Batola sebagai warga negara yang baik wajib melaporkan SPT tahunannya sebelum 31 Maret,” iimbau Bupati. (aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved