Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: Bapaslon Anang - Firdaus Pertama Serahkan Bukti Dukungan ke KPU

Penerimaan dokumen dan bukti dukungan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan di KPU dibuka mulai Rabu

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Penyerahan Bukti Dukungan Bapaslon Jalur Perseorangan, Anang - Firdaus ke KPU Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penerimaan dokumen dan bukti dukungan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan di KPU dibuka mulai Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Pada hari pertama ini, Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan, Anang Misran - Ahmad Firdaus menyerahkan bukti dukungan ke KPU Kota Banjarmasin.

Dimasukkan dalam delapan kotak kardus, sebanyak 39 ribu bukti dukungan termasuk surat pernyataan dan fotokopi e-KTP pemilih mereka serahkan ke Kantor KPU Kota Banjarmasin, Jalan Perdagangan Banjarmasin.

Secara simbolis Anang dan Firdaus menyerahkan bukti dukungan tersebut diterima oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah didampingi Komisioner KPU Kota Banjarmasin lainnya serta Sekretaris KPU Kota Banjarmasin, Husni Thamrin.

Usung Zairullah, Syafruddin Maming & Opi di Pilkada 2020, Ini Daftar Calon Kepala Daerah dari PDIP

Pilkada Banjarbaru 2020: PDI Perjuangan Beri Dukungan ke Pasangan Aditya-Iwansyah

Pilkada Banjar 2020: Jalan Kaki ke Kantor KPUD Banjar, Andin Serahkan Dukungan Sebanyak ini

Pilkada Kotabaru 2020: Zairullah Azhar akan Berpasangan dengan Zulkifli sebagai Cabup dan Wabup

Disampaikan Anang, 39 ribu dokumen bukti dukungan tersebut sudah sesuai dengan jumlah bukti dukungan yang diunggahnya ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU secara online.

"Awalnya yang sudah diunggah 43 ribu, tapi yang sudah sukses sampai tadi malam 39 ribu. Yang penting sudah memenuhi syarat minimal dulu," kata Anang.

Pasangannya, Ahmad Firdaus nyatakan keoptimisannya untuk maju bertarung di Pilkada Kota Banjarmasin yang puncaknya akan digelar di Bulan September 2020 mendatang.

"Kami mohon doanya untuk jadikan Kota Madya Banjarmasin lebih baik dan maju lagi," kata Firdaus.

Dijelaskan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, jumlah bukti dukungan yang diserahkan Bakal Pasangan Calon Anang - Firdaus sudah mencukupi jumlah minimal bukti dukungan untuk maju Pilkada jalur perseorangan di Kota Banjarmasin yaitu sebanyak 38.003 dukungan.

Namun menurut Rahmiati, pihaknya selanjutnya akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas dokumen bukti dukungan tersebut yaitu memeriksa formulir B.1-KWK Perseorangan dan B.1.1-KWK Perseorangan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved