Berita Kabupaten Banjar

Promosi Wisata Jadi Tantangan Naga Kabupaten Banjar, Kamila Pilih Pasar Terapung Lokbaintan

Promosi Wisata Jadi Tantangan Naga Kabupaten Banjar, Kamila Pilih Pasar Terapung Lokbaintan

Promosi Wisata Jadi Tantangan Naga Kabupaten Banjar, Kamila Pilih Pasar Terapung Lokbaintan
Istimewa
Sa`da Kamalia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sa'da Kamalia aktif berkegiatan, selain kuliah dia juga aktif di Nanang Galuh Banjar. Menjalankan program kerja hingga promosi wisata di Kabupaten Banjar.

Akrab disapa Lia, kelahiran Batulicin, 19 september 1999 ini juga mahasiswi aktif semester empat di program studi Bahasa Inggris Universitas Lambung Mangkurat.

"Jadi program kerja dan kegiatan-kegiatan promosi wisata, itu kami semua bareng-bareng mengerjakannya," kata wakil 2 (juara 3) Galuh Kabupaten Banjar 2019 ini.

Bicara kepariwisataan, Duta lalu lintas Kabupaten Banjar 2019 ini punya lokasi wisata favorit di Kabupaten Banjar. "Lokasi favorit di pasar terapung lok baintan. Soalnya disana nilai-nilai budayanya masih kental dan asli, kemarin pernah kesana sempat ketemu bule nanya-nanyain mereka kenapa bisa milih lok baintan sebagai destinasi pilihan," katanya.

Tangis Histeris BCL Pecah Saat Sosok Ini Ungkap Polah Ashraf Sinclair, Ayah Noah Sinclair Buat Ini

VIDEO Tujuh PSK di Eks Lokalisasi Pembatuan Kembali Diamankan Polsek Banjarbaru Barat

Waspada! Maling Sepeda Motor Marak di HST, Buktinya 7 Pelaku Diamankan Dalam Operasi Jaran Intan

Sa'da juga tercatat sebagai delegasi duta baca Kabupaten Banjar di pemilihan Duta baca Kalsel 2019, dia berpendapat wisata di Kabupaten Banjar sudah baik.

"Menurut saya sampai sejauh ini sudah lumayan banyak perubahan di bidang pariwisata, mungkin kurangnya sedikit itu di pemerataan untuk perbaikan fasilitas di tempat wisata yang belum terlalu populer atau sulit dijangkau," katanya.

Dia berharap semoga pembangunan dan perbaikan dapat dialokasikan secara merata di berbagai tempat wisata, "khususnya ini jadi tantangan untuk kami sebagai duta wisata agar bisa mempromosikan dengan baik agar dapat memberikan feedback untuk tempat wisata itu sendiri," kata Sa'da.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved