Berita Batola

SMAN 1 Anjir Pasar Kabupaten Batola Pasang 12 CCTV, Pantau Kegiatan Pelajar di Selasar

SMAN 1 Anjir Pasar Kabupaten Batola Pasang 12 CCTV, Pantau Kegiatan Pelajar di Selasar

SMAN 1 Anjir Pasar Kabupaten Batola Pasang 12 CCTV, Pantau Kegiatan Pelajar di Selasar
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Sekolah SMAN 1 Anjir Pasar, Murjani mengawasi aktivitas sekolah melalui Closed Circuit Television (CCTV) di ruang kerjanya, Rabu (19/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - SMAN 1 Anjir Pasar, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Batola di Jalan Trans Kalimantan Km 28, Anjir Pasar Kota, terus memperketat keamaanan lingkungan sekolah dengan pemasangan 12 12 Closed Circuit Television (CCTV) . Dengan CCTV ini diharapkan bisa memimalisir kegiatan-kegiatan pelajar yang kurang positif.

“Tentu kita bisa meminimalisir kegiatan-kegiatan kurang positif pada siswa,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Anjir Pasar, Murjani, Rabu (19/2/2020).

Menurut Murjani, titik pemasangan CCTV yakni seperti di lokasi parkir kendaraan, ruang guru, selasar untuk siswa, halaman depan, belakan sekolaj hingga ruang laboratorium komputer. Semua titik CCTV ini langsung terpantau di ruang kontrol utama di ruang kepala sekolah.

Popularitas Anang Runtuh Disebut Ari Lasso Bersama Mahalini Indonesia Idol, Suami Ashanty Ternyata

Malam Jumat Syukuran Skuat Barito Putera Bersama Guru Zuhdi, Juga Perkenalan Jersey dan Desain Bus

Aditya Mufti Ariffin Bersyukur Dapat Dukungan PDIP di Pilkada Banjarbaru 2020, Nadjmi-Darmawan?

“Selama ini sangat membantu kepala sekolah memantau aktivitas guru dan siswa. Untuk di ruang kelas memang tidak kita pasang ruang CCTV.” katanya.

Ditambahkannya, rekaman CCTV ini bisa diputar kapan pun selama 30 hari baik dipercepat maupun diperlambat. Pengadaan 12 titik CCTV ini dibantu sepenuhnya oleh pihak komite sekolah.

“Alhamdulillah pihak komite sekolah membantu penganggaran untuk pembelian 12 CCTV ini,” katanya.

Lebih lanjut Murjani menyatakan pemasangan 12 CCTV di lingkungan SMAN 1 Anjir Pasar ini udah enam bulan terakhir. Semua kegiatan siswa di selasar akan terpantau dengan baik sehingga pihak sekolah bisa cepat menegur jika ada kegiatan siswa yang kurang positif,

“Yaa dengan CCTV ini kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved