Pilkada Kotawaringin Timur 2020

VIDEO Bacalonbup Yoyo-Madi Yakin Lolos Seleksi, Satu-satunya Pasangan Jalur Independen di Kalteng

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, mulai, Rabu (19/2/2020), mulai membuka penerimaan berkas calon

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, mulai, Rabu (19/2/2020), mulai membuka penerimaan berkas calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Pembukaan penerimaan berkas untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan di KPU Kabupaten Kotawaringin Timur ini dibuka hingga tanggal 23 Februari 2020.

Kemudian, berkas yang masuk akan diperiksa jumlahnya kemudian dilakukan verifikasi.

Pantauan di Kantor KPU Kotim di Jalan HM Arsyad, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (19/2/2020), hanya ada satu pasangan bakal calon bupati jalur perseorangan, yakni Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah (Yoyo-Madi).

Paslon Yoyo-Madi yang maju di Pilbup Kotim melalui jalur perseorangan ini, saat datang ke KPU berjalan kaki bersama timnya dengan slogan Kotim Keren.

Pasangan Yoyo-Madi di Kabupaten Kotim Satu-satunya Jalur Independen di Provinsi Kalimantan Tengah

KPU Kotawaringin Timur Akan Verifikasi Berkas Calon Jalur Independen Pasangan Yoyo-Madi

Aditya Mufti Ariffin Bersyukur Dapat Dukungan PDIP di Pilkada Banjarbaru 2020, Nadjmi-Darmawan?

Tiga Bakal Pasangan Calon Pilkada di Kalsel Dapat Rekomendasi PDIP, Ini Nama-namanya

Bank Sampah Barakat Mandiri Kabupaten Banjar Olah Cup Jadi Barang Unik Ini

Kehadiran Mantan Syahrini, Bubu di Rumah Bunga Citra Lestari Saat Ashraf Sinclair Meninggal Disorot

Mereka menyerahkan berkas dukungan fisik ke KPU Kabupaten Kotawaringin Timur.

Disambut, komisioner KPU Kotim bahkan ada dua Komisioner KPU Kalteng, yakni Sastriadi dan Eko Wahyu Sulistiyobudi, juga Ketua Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Timur,  Tohari.

Pasangan Yoyo dan Madi, mengatakan, berkas yang diserahkan kepada KPU secara fisk tersebut sudah lebih dari cukup dari persyarat yang ditetapakan.

Karena itu, dia optimis akan lolos verifikasi karena berkas dukungan yang diberikan benar-benar merupakan dukungan murni dari masyarakat.

"Kami sudah mantap untuk bertarung dalam Pilbup Kotim. Berkas dukungan sudah lengkap dan sesuai persyaratan yang ditetapkan sehingga hari ini kami serahkan kepada KPU. Insha Allah, kami akan lolos seleksi berkas hingga bisa bertarung di Pilbup pada 23 September 2020," ujarnya.

Anggota KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi, yang memantau penyerahan berkas tersebut mengungkapkan, dalam Pilkada di Kalteng, untuk calon perorangan yang ada hanya di Pilbup Kotim yakni Pasangan Yoyo-Madi.

"Kami terus memantau proses pelaksanaanya, dan selama ini berjalan dengan baik saja," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved