Pilkada Banjarmasin 2020

VIDEO Bakal Pasangan Calon Anang-Firdaus yang Pertama Serahkan Bukti Dukungan ke KPU

Penerimaan dokumen dan bukti dukungan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan di KPU, dibuka mulai Rabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penerimaan dokumen dan bukti dukungan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan di KPU, dibuka mulai Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Pada hari pertama ini, Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan, Anang Misran - Ahmad Firdaus menyerahkan bukti dukungan ke KPU Kota Banjarmasin. 

Dimasukkan dalam delapan kotak kardus, sebanyak 39.000 bukti dukungan termasuk surat pernyataan dan fotokopi E-KTP pemilih mereka serahkan ke Kantor KPU Kota Banjarmasin, Jalan Perdagangan Banjarmasin. 

Secara simbolis, Anang dan Firdaus menyerahkan bukti dukungan tersebut diterima Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, didampingi Komisioner KPU Kota Banjarmasin lainnya serta Sekretaris KPU Kota Banjarmasin, Husni Thamrin. 

Kehadiran Mantan Syahrini, Bubu di Rumah Bunga Citra Lestari Saat Ashraf Sinclair Meninggal Disorot

VIDEO Ratusan Anggota Polresta Banjarmasin Sambut Kedatangan Kapolresta Baru

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan Salami Anggota Satu Persatu

Video Pasangan Andin-Guru Oton Jalan Kaki Serahkan Berkas ke KPUD Kabupaten Banjar

Disampaikan Anang, 39.000 dokumen bukti dukungan tersebut sudah sesuai dengan jumlah bukti dukungan yang diunggahnya ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU secara online. 

"Awalnya yang sudah diunggah 43.000, tapi yang sudah sukses sampai tadi malam 39.000. Yang penting sudah memenuhi syarat minimal dulu," kata Anang. 

Pasangannya, Ahmad Firdaus nyatakan keoptimisannya untuk maju bertarung di Pilkada Kota Banjarmasin yang puncaknya akan digelar di eptember 2020. 

"Kami mohon doanya untuk jadikan Kota Madya Banjarmasin lebih baik dan maju lagi," kata Firdaus. 

Dijelaskan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, jumlah bukti dukungan yang diserahkan Bakal Pasangan Calon Anang - Firdaus sudah mencukupi jumlah minimal bukti dukungan untuk maju Pilkada jalur perseorangan di Kota Banjarmasin, yaitu sebanyak 38.003 dukungan. 

Namun menurut Rahmiati, pihaknya selanjutnya akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas dokumen bukti dukungan tersebut yaitu memeriksa formulir B.1-KWK Perseorangan dan B.1.1-KWK Perseorangan. 

Setiap bukti dukungan, diperiksa apakah sudah dibubuhi tanda tangan dan fotokopi E-KTP dan kesesuaiannya dengan jumlah yang diunggah di Silon KPU. 

VIDEO Sebanyak 125 Pegawai Lapas Narkotika Karangintan Menjalani Tes Urine

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Bilang Begini di Acara Pamit Kenal Kapolresta

VIDEO Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Perkantoran Pemprov Kalsel Punya Koleksi 48.072 Pohon

Jangan Lewatkan, Queen City Hotel Banjarmasin Tawarkan Berbagai Promo Menarik

"Tapi kami apresiasi Pak Anang dan Pak Firdaus yang menyerahkan di hari pertama ini, karena kami juga perlu waktu untuk melakukan verifikasi dokumennya," kata Rahmiati. 

Walaupun baru merupakan agenda penyerahan bukti dukungan dan bukan pendaftaran Bakal Pasangan Calon, prosesi penyerahan bukti dukungan Bakal Pasangan Calon Anang - Firdaus cukup menarik. 

Pasalnya, Bakal Pasangan Calon ini tiba di Kantor KPU Kota Banjarmasin menaiki iring-iringan becak sambil diiringi arak-arakan pemain hadrah. 

Sebelumnya, mereka juga sempat laksanakan sholat hajat bersama di Masjid Hasanuddin Madjedi yang tak jauh dari Kantor KPU Kota Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved