Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat oleh Kemenkeu Kalsel

Pemkab Balangan Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat oleh Kemenkeu Kalsel

humas pemkab balangan
Kepala DPMD Balangan, Urai Nur Iskandar menerima penghargaan dari Kepala Kanwil DJP Kemenkeu Kalsel, Usdek Haryono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Kebijakan Akuntansi Pemda dan Penyaluran DAK Fisik dan Dan Desa Tahun Anggaran 2020.
Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kanwil DJPN Banjarmasin Rabu, (19/2/2020) kemaren.

Para tamu undangan yang berhadir merupakan pejabat pada Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan.

Adapun salah satu narasumber yaitu Ferry Taufik Saleh, selaku Kepala Seksi Dukungan Implementasi Standar Akuntansi Lingkungan Pemerintah Daerah, Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, Usdek Rahyono.

Dalam sambutannya Usdek memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi percepatan penyaluran Dana Desa TA. 2020.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pemda yang telah menyalurkan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2020," ucap Usdek.

Penyaluran dana desa menggunakan pola penyaluran yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Sekarang ujar Usdek, langsung dari pusat ditransfer ke Rekening Kas Desa (RKD) serta penyaluran tidak perlu menunggu harus terkumpul seluruh desa. Artinya desa yang siap bisa langung disalurkan.

"Nah ini tentu akan berdampak pada percepatan dana desa diterima pemerintah desa. Sehingga dana desa dapat segera digunakan sebagaimana yang telah direncanakan di dalam APBDes”," tambahnya.

Pada kesempatan itu pula, Usdek menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga Pemerintah Daerah yang mampu cepat dalam memfasilitasi penyaluran Dana Desa Tahap I tahun anggaran 2020, yaitu Pemda Balangan, Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Utara.

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved