Pilkada Kalteng 2020

Cagub Kalteng dan Cabup Kotim 2020 Belum Diumumkan, Ini Kata Pengurus DPD PDI Perjuangan

Cagub Kalteng dan Cabup Kotim 2020 Belum Diumumkan, Ini Kata Pengurus DPD PDI Perjuangan

Cagub Kalteng dan Cabup Kotim 2020 Belum Diumumkan, Ini Kata Pengurus DPD PDI Perjuangan
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Surat keputusan DPP PDIP tentang nama-nama paslon yang akan di usung dalam Pilkada 23 September 2020 mendatang yang beredar di media sosial. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus Pusat DPP Partai Demoktasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada , 23 September 2020 mendatang.

Namun, untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kotawaringin Timur dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, hingga, Jumat (21/2/2020) belum jelas siapa saja yang akan diusung oleh PDI-P tersebut sehingga memunculkan banyak pertanyaan warga Kalteng.

Ini sehubungan, beredarnya surat keputusan DPP PDIP tentang nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP, di Indonesia, termasuk di Kalsel, Kaltim, Kalbar dan Kaltara, namun untuk Kalteng belum ada nama calon Bupati maupun Gubernur yang akan diusung oleh PDIP.

Partai Berlambang Banteng Moncong Putih tersebut, merupakan partai yang cukup kuat di Kalteng, bahkan untuk Kursi di DPRD Kalteng, partai tersebut bisa mengusung pasangan calon sendiri meski tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, karena perolehan kursi cukup.

Mati-matian Lahirkan Sendiri di Kos, Cewek Ini Kaget Pacarnya Malah Mau Menyerahkan Bayinya ke Orang

VIRAL Video, Wanita di Wuhan Menolong Anjing yang Terlantar Karena Pemiliknya Terpapar Virus Corona

Kelakuan Sang Ibu Jadi Pemicu Siswi SMA Dihamili Adik Kandungnya yang Masih SD, Sedih dan Menyesal!

Jangan Sombong Dulu Punya Penis Gede, Ini Perbandingan Ukuran Mr P Indonesia dan Negara Lain?

Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng, Ina Prayawati, menegaskan, pihaknya belum tau pasti siapa calon gubernur yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Kalteng mendatang karena keputusan akhirnya ada di tingkat DPP PDIP."Kami menunggu saja keputusan itu ada pada DPP PDIP," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPC PDIP Kotim, Ahmad Yani, yang mengaku banyak ditanya warga Kotim siapa calon dari PDIP yang akan diusung dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotim mendatang, diapun mengaku masih menunggu keputusan DPP PDIP.

Dia menegaskan, bagi pihaknya siapapun nantinya diantara Bacalon yang mendapat rekomendasi dari Partai PDI Perjuangan kewajiban, pengurus daerah hanya mengamankan kebijakan Partai bersama Pengurus , Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan untuk memenangkan Figur yg calonkan PDI Perjuangan dg Partai Koalisinya.

Surat keputusan DPP PDIP tentang nama-nama paslon yang akan di usung dalam Pilkada 23 September 2020 mendatang yang beredar di media sosial.
Surat keputusan DPP PDIP tentang nama-nama paslon yang akan di usung dalam Pilkada 23 September 2020 mendatang yang beredar di media sosial. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Karena sebut Yani panggilan akrab mantan anggota DPRD Kotim ini, hingga saat ini tidak ada satupun diantara Bacalon yg mencalonkan diri dari PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi dari Partai Pendukung untuk berkoalisi dangan Partai PDI Perjuangan.

"Maka untuk itu diharapkan para bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacalon) Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah mendaftar dan ikut penjaringan untuk maju dalam Pilkada mendatang, lewat PDIP untuk bersabar menunggu hasil akhir keputusan DPP PDIP tersebut, karena kami menunggu saja keputusan DPP," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved