HSU Mantap

Industri Rumahan Olahan Pangan Diminta Terus Kembangkan Kemampuan

Pelaku industri rumah tangga yang membuat olahan pangan diharapkan bisa terus mengembangkan kemampuan.

Pemkab HSU
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat memperhatikan produk olahan pangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pelaku industri rumah tangga yang membuat olahan pangan diharapkan bisa terus mengembangkan kemampuan.

Ini disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat pelatihan teknis pengolahan pangan Kamis (20/2/2020) tadi.

Kepada peserta pelatihan yang digelar Dekranasda HSU ini, Hj Anisah menginbau pelaku Industri rumahan yang didominasi ibu-ibu dan remaja desa agar terus mengembangkan serta mempertahankan kemampuannya dalam memproduksi berbagai olahan pangan.

peserta pelatihan pengolahan makanan
peserta pelatihan pengolahan makanan (Pemkab HSU)

Kemudian terkait pelatihan yang dilaksanakan, Hj Anisah meminta agar para peserta dapat semaksimal mungkin memanfaatkan waktu pelatihan kali ini dengan sebaik-baiknya.

Lalu apa yang didapatkan dari pelatihan bisa direalisasikan dalam wujud nyata untuk pengembangan industri rumah tangga yang dijalankan.

Disampaikannya juga, untuk mengetahui bagaimana perkembangan yang ada, maka pihakya bakal memonitor perkembangan masing-masing desa usai mengikuti program pelatihan teknis pengolahan pangan ini.

Karena menurutnya, pelatihan ini tidak hanya sekeladar pelatihan pengolahan pangan semata, akan tetapi merupakan sebuah program pemerintah yang harus direalisasikan karena menggunakan sejumlah dana.

"Apabila kurang mengerti tanyakan kepada instruktur nya, jadi nantinya para peserta dapat mengajarkan nya kembali di kampung nya masing-masing, supaya mengangkat harkat martabat dan kesejahteraan keluarga," katanya.

Adapun dalam kegiatan pelatihan yang diselenggarakan dari 18-20 Februari 2020 ini, para peserta yang terdiri dari 20 peserta ibu-ibu dan remaja di beberapa desa, di ajarkan cara pengolahan berbagai penganan kue kering. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved