Berita Kotabaru

Kisruh Askab Kotabaru, Dispora Ambil Alih Sementara Stadion Bamega

Buntut Kisruh Askab Kotabaru, Dispora Ambil Alih Sementara Stadion Bamega

istimewa
Kisruh Askab Kotabaru, Dispora Ambil Alih Sementara Stadion Bamega 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kisruh pengurus Asosialisasi Sepakabola Kabupaten (ASKAB) Kotabaru, memunculkan beberapa dampak, terutama dari segi pengelolaan Stadion Bamega.

Belum lama tadi ada kongres pembentukan pengurus baru, namun tidak disahkan Asosiasi Sepakabola Provinsi (ASPROV) Kalimantan Selatan, lantaran tak memenuhi syarat. Sehingga saat ini, Ada penunjukan kareteker untuk mempersiapkan kongres ulang.

Munculnya permasalahan itu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Kotabaru, mengambil alih sementara stadion untuk pengelolaannya. Pengambulan alih aset daerah tersebut akan dilakukan hingga kisruh ASKAB bisa diselesaikan.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, Jumat (21/2/2020). Dia menyebutkan, pengambilan alih itu dilakukan juga dalam rangka pelaksanaksanaan pemeliharaan lapangan.

Tak Tersentuh Pembenahan, Gunung Kayangan Tanahlaut Kini Sepi Pengunjung

Asyik Bikin Video TikTok, Remaja Putri Banjarbaru Tak Sadar Dibelakangnya Ada Penampakan Mesum

Sentilan Feni Rose Lihat Penampilan Syahrini di Tahlilan Ashraf Sinclair, Istri Reino Bikin Salfok

Nasib Yati Octavia dan Pangky Suwito Kini, Mantan Ani-nya Rhoma Irama Sekarang Berjualan Martabak

"Pemerintah Daerah melalui dinas kami, tidak masuk keranah kisruhnya ASKAB Kotabaru. Kami hanya mengharapkan, pengurus yang baru bisa selesai," kata Khairian.

Namun dia berharap bisa menyudahi kisruh tersebut untuk memajukan sepakbola Kotabaru. Nah, ada masalah semenjak kisruhnya ini terjadi, ditemukan permasalah terkait penggunaan dan pengelolaan stadion.

Seakan-akan dengan belum adanya penetapan, apakah kogres ulang atau bagaimana selama kekosongan ini, masih membingungkan .

"Pak Bupati sudah menyarankan ke kami Disparpor untuk mengambil alih sementara ini karenaStadion Bamega ini aset daerah. Kami juga akan menyurati Asprov Provinsi terkait ini hingga selesai kisruhnya," katanya.

Terkait pengelolaan itu, jajarannya akan mengumpulkan club atau tim yang terdaftar. Mereka yang menggunakan stadion akan dikumpulkan diwaktu dekat ini, untuk nanti disepakati.

"Jadi kita jadwalkan, ada jadwal penggunaan club bola, juga ada jadwal tidak bisa dipakai karena kami ada pemeliharaan. Jadi kita bersama-sama menjaga aset daerah. Jangan sampai tidak terjaga dan rusak, siapa yang akan bertanggung jawab bila tidak ada yang bertanggung jawab saat terjadjnya kekosongan ini," sebutnya.

PETAKA Susur Sungai, Korban Tewas Pramuka SMPN 1 Turi Sleman Bertambah Jadi 6 Orang Dan 5 Dicari

Video Berkas Paslon Independen di Balangan Ini Dinyatakan TMS, Riza-Arsyad Lakukan Ini

Kapal Super Mewah Diamond Princess Diduga Jadi Pusat Penyebaran Baru Virus Corona, Kalahkan Wuhan

Sebab itu, Khairian mengatakan berkaitan dengan pemeliharaan ini memang sudah ada jadwalnya di tahun ini dari dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru. Sejumlah pemeliharaan dan perbaikan kecil-kecilan akan dilakukan.

"Kami juga akui, selama dikelola ASKAB Kotabaru, stadion Bamega ini terpelihara dengan baik. Maka dari itu dengan terjadinya kekosongan ini, kami mengamankan aset sampai kisruh selesai dan setiap penggunaan stadion untuk sementara lapor ke dinas kami," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved