Berita Banjarmasin

Nabung Sampah, PNS Banjarmasin Bisa Dapat Rp 1 Juta Jelang Lebaran

Nabung Sampah, PNS di Pemko Banjarmasin kini Bisa Dapat Rp 1 Juta Jelang Lebaran

Nabung Sampah, PNS Banjarmasin Bisa Dapat Rp 1 Juta Jelang Lebaran
istimewa
Sejumlah PNS melakukan aktivitas pencatatan adminitrasi di Bank Sampah Kelabau lingkungan Pemko Banjarmasin, Jumat (21/2/2020) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Loket Bank sampah Kelabau di lingkungan Kantor Pemko Banjarmasin, dipadati aparatur sipil negara (ASN), Jumat (21/2/2020) pagi,.

Satu per satu pegawai negeri sipil (PNS) menyerahkan sampah berupa botol minuman plastik, botol kaca, kardus hingga kertas.

Para PNS tersebut pun juga membawa buku tabungan bank Sampah Kelabau, untuk mencatat nilai nominal dari buku tabungan tersebut.

Menurut Hafi, pengelola Bank Sampah Kelabau Pemko Banjarmasin, menjelaskan aktivitas penimbangan bank sampah Kelabau ini digelar pada Jumat mulai pukul 09:00 Wita sampai pukul 11:00 Wita. Begitu PNS membawa sampah, maka langsung dicatat dan dirupiahkan jumlah tabungannya.

Selepas Anji Manji & Roger Danuarta, Sheila Marcia Kini Menikahi Dimas Akira, Ini Sosok sang Suami

Foto Penampakan Kuburan Suami BCL, Ashraf Sinclair Kini, Wajah Bunga Citra Lestari Terlihat Begini

Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul Kian Dekat, Bule Ini Bergabung Jadi Relawan

VIDEO Varian Olahan Durian di Agrowisata Meek Farm Banjarbaru

“Ada surat edaran dari wali Kota Banjarmasin, setiap ASN itu wajib menyetorkan sampah minimal sampah non organik itu per bulannya 2 kilogram. Jika lebih bagus lagi,” katanya.

Menurutnya, semua sampah yang disetorkan ASN itu diakumulasikan dalam buku tabungan. Uangnya bebas diambil kapan pun dan ada sebagian PNS mengambil dana hasil tabungan bank sampah itu menjelang lebaran.

“Ada sejumlah PNS yang mengambil duit Rp1 juta dari tabungan sampah menjelang lebaran,” katanya.

Ditambahkannya, terbanyak PNS menabung sampah jenis kardus dan kertas baik dari lingkungan kantor maupun keluarga. Dan yang terpenting itu bukan sampah residu atau sampah basah dari rumah tangga. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved