Berita Banjar

VIDEO Fogging di Kawasan Sekumpul, Petugas Habiskan 90 Liter Campuran Insektisida dan Solar

Fogging di Kawasan Sekumpul, Petugas Habiskan 90 Liter Campuran Insektisida dan Solar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Asap tampak mengepul di kawasan sekumpul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Penyemprotan fogging dilakukan petugas, menyasar segala penjuru bahkan hingga kawasan Kubah Guru Sekumpul, Jumat (21/2/2020).

Rozak, seorang petugas fogging tampak berjalan kaki menyusuri tiap sudut jalan pemukiman warga di Sekumpul. Dilengkapi mesin fogging dia menyemprot ke berbagai sisi, bahkan saluran drainase tak luput dari penyemprotan.

Asal yang mengepul hingga memenuhi jalanan. Rozak yang diketahui warga Bincau ini juga melengkapi diri dengan masker.

"Perlengkapan diri harus lengkap, diantaranya masker. Sesak nafas bila tak pakai masker," kata dia kepada banjarmasinpost.co.id.

Bukan Verrell Bramasta, Natasha Wilona Justru Dekat dengan Al Ghazali, Nasib Kevin Sanjaya?

Foto Penampakan Kuburan Suami BCL, Ashraf Sinclair Kini, Wajah Bunga Citra Lestari Terlihat Begini

Gelar Operasi Jaran Intan, Polres Banjarbaru Tangkap 15 Tersangka Curanmor, Sita 11 Unit Motor

Aksinya Terekam CCTV, Pembobol Kotak Wakaf Masjid Nurul Iman Kahayan Hilir Diringkus di Kapuas

Di lokasi terpantau tidak hanya Rozak yang bertugas menyemprot, ada petugas lain tersebar menyusuri tiap gang di Kawasan Sekumpul.

Petugas Demam Berdarah Puskesmas Martapura 1, Zaenal Arifin mengatakan penyemprotan fogging sebagai bagian dari tahapan penanganan demam berdarah di kawasan itu.

"penyemprotan foogging, penanganan DBD di wilayah Sekumpul. Kami sebelumnya sudah penyuluhan, sosialisasi, semua tahapan sudah dilakukan khususnya di wilayah kami," kata dia.

Didampingi Sekretaris Kelurahan Sekumpul Abdullah, selain alat mesin fogging petugas yang ditugaskan menyemprot ada empat orang. Semua menyebar, area dekat kubah Guru Sekumpul juga difogging.

" Untuk bahan semprot kami siapkan campuran insektisida dan solar kami bawa 90 liter," katanya.

Zaenal mengatakan hingga Februari 2020 ini sudah ada sembilan kasus DBD diwilayahnya. Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Banjar tercatat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar menyebutkan pada Januari 2020 sudah ada 29 kasus.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved