Berita HSU

VIDEO Kenal Pamit Kapolres HSU, AKBP Arif Diusung Beberapa Anggota Sampai ke Mobil

Kenal Pamit Kapolres HSU, AKBP Arif Diusung Beberapa Anggota Sampai ke Mobil

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kenal pamit Kapolres HSU yang baru AKBP Pipit Subiyanto dan yang lama, AKBP Ahmad Arif Sopiyan, dilakukan di halaman mapolres setempat, Jumat (21/2/2020).

AKBP Arif harus meninggalkan Polres HSU karena sekarang mendapat tugas baru sebagai Wadansat Brimob Polda Kalsel.

Rangkaian acara kenal pamit ini diawali dengan penyambutan terhadap AKBP Pipit sebelum memasuki lingkungan Mapolres HSU.

Kedatangan AKBP Pipit disambut mulai dari gerbang masuk dengan kesenian hadrah tampilan Pocil Polres HSU dan juga kalungan bunga dari AKBP Arif.

VIDEO Melihat Gedung Serbaguna Megah di Desa Kambang Kuning, Tapin

VIDEO Polres Hulu Sungai Selatan Sita Puluhan Kendaraan dan Kejar Tersangka Sampai ke Bali

VIDEO Talkshow Sosialiasi Barang Kiriman di Ruang Pelayanan PT Post Indonesia Banjarmasin

Setelah itu barulah acara dilanjutkan dengan kenal pamit yang diisi perkenalan dari AKBP Pipit dan perpisahan dari AKBP Arif.

Sebelum pergi dari lingkungan Mapolres HSU, AKBP Arif dan isteri terlebih dahulu menjalani tradisi tapung tawar dan dilanjutkan pengalungan bunga.

Menariknya setelah bersalam-salaman sambil diiringi hadrah dari Pocil Polres HSU, AKBP Arif secara mendadak diusung beberapa anggotanya.

Mulai dari gerbang polres, AKBP Arif diusung beberapa anggota sampai menuju ke dekat mobil yang sudah siap untuk mengantarnya ke Mako Brimob Polda Kalsel.

AKBP Ahmad Arif Sopiyan mengatakan walaupun dirinya pindah tugas tapi diharapkannya silaturahmi yang sudah terjalin selama ini tetap bisa terus terjaga.

"Tetap jaga silaturahim kita, dimana pun kita berada," kata AKBP Arif yang telah selama 1 tahun 3 bulan menjadi Kapolres HSU ini.

Dirinya juga menyampaikan selama ini juga telah mendapat dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu AKBP Pipit Subiyanto, saat memperkenalkan diri, mengatakan, kesiapannya untuk melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin.

Menurutnya, tanpa ada kerjasama, komunikasi dukungan, kordinasi dan kolabarasi maka akan susah dalam melaksnakan tugas dengan baik.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved