Berita Kalteng

Warga Keluhkan Pelayanan Satu Atap di Kotim, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Pertegas Soal Zero Pungli

Warga Keluhkan Pelayanan Satu Atap di Kotim, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Pertegas Soal Zero Pungli

Warga Keluhkan Pelayanan Satu Atap di Kotim, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Pertegas Soal Zero Pungli
Polda Kalteng
Rapat Koordinasi Tim Sapu Bersih Pungli Kalimantan Tengah kedepannya akan lebih banyak melakukan pengawasan dan penindakan terhdap pelaku pungli dalam pelayanan di kantor aparatur sipil negara yang ada di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kapolda Kalimantan Tengah, memimpin rapat berasama satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) unit pemberantas pungli (UPP) Provinsi Kalteng untuk mempertegas komitmen perubahan mindset zero pungli dalam pembentukan Satuan Tugas sapu bersih pungli.

Rapat kerja yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, dihadiri Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Marang dan UPP Kabupaten Kota se-Kalteng.

Peserta yang terlibat dalam rapat kerja kali ini meliputi instansi terkait penanganan Pungli yaitu TNI, Polri, Kejaksaan Tinggi, Badan Intelijen Daerah, Kemenkumham dan Inspektorat Provinsi Kalteng.

Kapolda menyampaikan, Saber Pungli memiliki tujuan terbangunnya perubahan mindset aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan zero pungli namun tetap mengutamakan pelayanan prima.

Mati-matian Lahirkan Sendiri di Kos, Cewek Ini Kaget Pacarnya Malah Mau Menyerahkan Bayinya ke Orang

VIRAL Video, Wanita di Wuhan Menolong Anjing yang Terlantar Karena Pemiliknya Terpapar Virus Corona

Kelakuan Sang Ibu Jadi Pemicu Siswi SMA Dihamili Adik Kandungnya yang Masih SD, Sedih dan Menyesal!

Dia mengharapkan terbangun dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli dan memahami aturan yang berlaku.

Bukan hanya itu, juga tertanggulanginya praktek pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda berharap, UPP Kabupaten dan Kota se Kalteng dapat meningkatan lagi kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan semua media yang ada serta meningkatkan penindakan kepada para pelaku pungli yang ada di lingkungan tugas masing- masing.

Sementara itu, keluhan sejumlah warga Kalteng, hingga, Jumat (21/2/2020) masih mengeluhkan buruknya pelayanan dari sejumlah instansi kepada warga misalnya dalam pengurusan izin pelayanan satu atap yang berbelit-belit dan waktunya tidak konsisten sehingga juga rawan terjadi pungli.

"Saya mengurus izin SITU di Kantor Pelayanan Satu Atap di Kotim hingga dua minggu. Pelayanan ini, tentunya sangat tidak baik dan rawan pungli. Harusnya ini diprlerbaiki, karena jika pelayanan lambat sedangkan warga perlu izin usaha cepat selsai," ujar Rahman salah satu warga setempat.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved