Berita Banjarmasin

Dua Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, JCH Banjarmasin Tersisa 633 Orang

Dua Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, JCH Banjarmasin Tersisa 633 Orang

Dua Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, JCH Banjarmasin Tersisa 633 Orang
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memantau kesiapan petugas kesehatan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Tengah saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon jemaah haji Banjarmasin Desember 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harapan Noor Lailan, warga Pekapuran Raya dan Rahmaniah warga Banjarmasin Utara, untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah pada 2020 ini harus pupus.

Bagaimana tidak, mereka yang semula sudah melewati beberapa tahapan satu diantaranya pemeriksaan kesehatan Desember 2019 lalu untuk menunaikan hajatnya tersebut. Kini justru dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin Burhan Noor saat dikonfirmasi kabar duka itu, pun tidak menampiknya.

Namun menurutnya meninggal dunianya dua JCH itu bukan tanpa sebab, melainkan keduanya diketahui memang telah memiliki riwayat sakit.

Balasan Inul Daratista Saat Dapat Nyinyir dari Artis Ini, Panggilan Sohib Nikita Mirzani Disoal

Video BCL & Ariel NOAH Sepanggung Pasca Ashraf Sinclair Tiada, Kejutan Aksi Eks Luna Maya

Wings Air Delay di Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Ternyata Faktor Ini

Suzuki XL7 Resmi Launching di Banjarmasin, Hadir dalam 3 Varian Dilengkapi Smart E-Mirror

" Iya, dan laporan itu kami terima beberapa minggu yang lalu. Sehingga kini jumlah calon jemaah haji yang tersisa pun menjadi 633 orang," jelasnya.

Untuk itu, tambah Burhan, khusus JCH yang telah meninggal dunia tersebut tadi sesuai aturan akan digantikan oleh masing-masing ahli warisnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh JCH asal Kota Banjarmasin pun pandai dalam menjaga kesehatannya sampai pada waktu keberangkatan nanti.

" Karena kita ketahui dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci nanti, tentu diperlukan ketahanan fisik yang prima," jelasnya.

Berkas Dukungan Tak Lengkap, KPUD Banjar Kembalikan Berkas Mada-Ferry

Kalap Ditagih Rp 200 Ribu, Pasutri Tega Habisi Nenek Renta, Ada Luka di Kepala & Telinga Berdarah

Burhan juga mengatakan setelah akhir 2019 lalu telah dilakukan pemeriksaan kesehatan pertama, saat ini sejumlah para calon jemaah haji juga tengah melakukan pembuatan paspor.

" Iya terutama bagi mereka yang belum memiliki paspor ya, saat ini sedang berlangsung proses pembuatan, "jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved