Berita Banjarmasin

Gelar Reses Hari Ketiga, Paman Yani Sambangi 3 Desa di Kotabaru

Laksanakan agenda reses kedua di tahun pertama masa jabatan 2019-2024, Politisi Partai Golkar, M Yani Helmi sambangi tiga desa di daerah pemilihannya

Gelar Reses Hari Ketiga, Paman Yani Sambangi 3 Desa di Kotabaru
humas dprd kalsel
Paman Yani sambangi tiga desa di agenda reses hari ketiga di Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Laksanakan agenda reses kedua di tahun pertama masa jabatan 2019-2024, Politisi Partai Golkar, M Yani Helmi sambangi tiga desa di daerah pemilihannya (Dapil) di Kabupaten Kotabaru, Jumat (21/2020).

Ketiga lokasi yang jadi lokasi reses yaitu Desa Tata Mekar, Desa Tanjung Pelayar dan Desa Tanjung Tengah yang semuanya masuk dalam Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru.

Tak sendiri, Anggota Dewan Komisi II yang akrab disapa Paman Yani ini juga ajak serta SKPD terkait termasuk dinas kelautan dan perikanan, dinas pendidikan, dinas pariwisata, dinas kesehatan selama agenda resesnya.

American Idol Paling Tragis dalam Sejarah! Katy Perry Tiba-tiba Jatuh ke Lantai, Hal Aneh Terjadi

Kelakuan Sang Ibu Jadi Pemicu Siswi SMA Dihamili Adik Kandungnya yang Masih SD, Sedih dan Menyesal!

Penampakan Adegan Mesum Jadi Sorotan, Gadis di Banjarbaru Ini Cuek dan Tetap Bernyanyi TikTok

Beda Tas Hermes Luna Maya & Syahrini, Punya Istri Reino Barack Lebih Mungil Tapi. . .

Sederet aspirasi masyarakat Kotabaru dikantongi Paman Yani usai agenda reses di hari ketiganya tersebut, antara lain pengembangan sektor perkebunan, sektor perikanan dan kelautan, serta sektor pariwisata.

Sektor perkebunan menjadi perhatian tersendiri bagi Paman Yani, dimana menurutnya setiap perusahaan sektor perkebunan yang ada di Kabupaten Kotabaru perlu diinventarisir untuk bisa lebih berperan untuk kemajuan perekonomian masyarakat Kotabaru.

"Nantinya ini akan jadi bahan dalam pembahasan di DPRD, khususnya di komisi II, untuk aksinya nanti dinas terkait," kata Paman Yani saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (22/2/2020).

Pada sektor perikanan, Ia inginkan ada peran lebih signifikan dari Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten Kotabaru agar nelayan lokal Kotabaru bisa lebhh bersaing dengan nelayan dari luar Kalsel.

Pasalnya menurut Paman Yani, di kawasan perairan Kotabaru juga menjadi lokasi nelayan luar Kalsel dengan alat-alat moderen mencari ikan, sedangkan nelayan lokal masih andalkan alat-alat sederhana.

"Mereka harus diperkuat, diperkuat dengan aturan yang pro terhadap masyarakat, kita tidak melarang nelayan luar pulau mencari ikan disini, tetapi ya jangan semuanya di bawa keluar, akhirnya nelayan tidak mendapat manfaat apapun," terangnya.

Selain itu, persoalan akses jalan juga menjadi hal yang banyak didengar Paman Yani.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved