Berita Banjarmasin

Gelaran Engdepth Talkshow, Raisa Nurtanziliana : Batu itu Retak di Dalam Saat Pukulan Pertama

Gelaran Engdepth Talkshow, Raisa Nurtanziliana : Batu itu Retak di Dalam Saat Pukulan Pertama

Gelaran Engdepth Talkshow,  Raisa Nurtanziliana : Batu itu Retak di Dalam Saat Pukulan Pertama
istimewa
Esa FKIP ULM menggelar Engdepth Talkshow dengan tema mewujudkan mimpi melalui eksploitasi diri, Sabtu (22/2/2020). Para pemateri adalah mahasiswi Engdepth berprestasi dengan pengalaman luar biasa 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Esa FKIP ULM menggelar Engdepth Talkshow dengan tema mewujudkan mimpi melalui eksploitasi diri, Sabtu (22/2/2020). Para pemateri adalah mahasiswi Engdepth berprestasi dengan pengalaman luar biasa.

Para pemateri di acara yang bertempat di Aula 1 Hasan Bondan, FKIP ULM itu, Siti Rosyiani Khalisa (Terbaik I Duta BahasaKalsel 2019), Sa'da Kamalia (Wakil II Galuh Kab Banjar 2019). Raisa Nurtanziliana (Putri Pariwisata Persahabatan Kalsel 2019) dan Ardelianda Augesla, Aluh Sasirangan Kalsel 2019.

Ketua Pelaksana Rifae'i, mengatakan, tujuan acara ini untuk menarik minat mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris untuk berani mengeksplorasi diri mereka lebih dalam lagi, dan juga untuk menarik minat peserta English Department Ambassador 2020

Selain itu melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Viral Video Tiktok Remaja Banjarbaru Latar Adegan Mesum Dibuat di Banjarmasin, Pelaku Misterius?

Diterjang Banjir, Akses Dua Desa di Tabalong Sempat Terputus, Warga dan Aparat Lakukan Ini

Balasan Inul Daratista Saat Dapat Nyinyir dari Artis Ini, Panggilan Sohib Nikita Mirzani Disoal

Pembelaan Syahnaz & Nisya Soal Tudingan Buat Rumah Mewah Raffi Ahmad - Nagita Slavina Berantakan

"Acara ini juga merupakan langkah awal para peserta agar dapat melangkah ke tahap yang lebih jauh lagi. Peserta diharapkan dapat menjadi bentuk representatif program studi pendidikan bahasa Inggris, yang dikenal dengan fasih berbahasa asing dan memandang seluruh sivitas akademika sebagai keluarga tanpa ada batasan," jelasnya.

Moderator Riza Noor Irwanto menyampaikan, narasumber merupakan mahasiswa berprestasi dari program studi Bahasa Inggros.

Mereka merupakan para pemenang dari kontes duta/sejenis. Berbagi pengalaman pengalaman mereka mengenai proses dan selama menjadi seorang duta.

"Kami berbincang mengenai bagaimana cara memahami pribadi masing-masing untuk lebih mengenal dan dapat mengeksplorasikan diri agar dapat mewujudkan mimipi. Dimulai dari motivasi serta kegigihan dalam mengembangkan diri dan berproses, pantang menyerah dan menghadapi setiap tantangan untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi prestasi," jelas Riza.

Pesan dari Ardelianda Augesla, jangan pernah takut untuk mencoba karena seribu langkah yang sudah dijalani itu berawal dari satu langkah kecil.

"Jika kita tidak mau mencoba, sampai kapanpun kita tidak tahu di mana potensi diri kita sesungguhnya dan itu akan menjadi hambatan besar untuk mengeksplorasi diri kita," jelasnya.

Raisa Nurtanziliana, mengatakan, batu yang pecah setelah dipukul 100 kali itu bukan berarti pukulan ke-100 itu yang memecahkannya, tapi batu itu retak di dalamnya saat pukulan yang pertama.

Raisa Nurtanziliana, menyampaikan, jangan pernah takut untuk mencoba, karena setiap kegagalan itu pasti Allah SWT punya rencana yang lebih baik

Pose Seksi Wulan Guritno Hingga Terlihat Belahan Dada Disorot, Begini Foto Sahabat Baim Wong

Video BCL & Ariel NOAH Sepanggung Pasca Ashraf Sinclair Tiada, Kejutan Aksi Eks Luna Maya

Dua Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, JCH Banjarmasin Tersisa 633 Orang

Sementara Siti Rosyiani Khalisa mengatakan jangan jadikan keterpurukan sebagai alasan untuk diam, berusaha bangkit dan buktikan bahwa kita bisa.

Sa'da Kamalia Wakil II Galuh Kab Banjar 2019, mengungkapkan, eksplorasi dirimu dan berani lah keluar dari comfort zone. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved