Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: DPW PKB Kalsel Sinyalkan Dukungan untuk Petahana Gubernur Kalsel

Pilkada Kalsel 2020: DPW PKB Kalsel Sinyalkan Dukungan untuk Petahana Gubernur Kalsel

Pilkada Kalsel 2020: DPW PKB Kalsel Sinyalkan Dukungan untuk Petahana Gubernur Kalsel
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Bakal Calon Bupati Kotabaru, dr H Zairullah Azhar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mayoritas Partai-Partai Politik (Parpol) belum mengumumkan rekomendasi nama Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kontestan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) termasuk untuk Pilkada Kalsel 2020.

Namun, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalsel, dr H Zairullah Azhar sudah sinyalkan dukungan PKB terhadap Bakal Calon Gubernur yang juga Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

"Ya PKB kami mendukung Pak Sahbirin, tinggal kami belum tahu siapa calon Wakil beliau," kata dr H Zairullah saat hadiri Rapat Koordinasi DPW PKB Kalsel bersama DPC PKB se-Kalsel di Banjarmasin, Jumat (21/2/2020).

Pemeran Tindak Asusila Video Tiktok Viral Remaja Banjarbaru Masih Misterius

Kelakuan Sang Ibu Jadi Pemicu Siswi SMA Dihamili Adik Kandungnya yang Masih SD, Sedih dan Menyesal!

Sosok Calon Suami Ayu Ting Ting Disinggung sang Ayah, Sobat Didi Riyadi Diminta Nikah Tahun Ini

Bupati Tanah Bumbu hingga Periode 2010 ini akui sudah lakukan pembicaraan dengan H Sahbirin Noor terkait dukungan PKB terhadap Petahana Gubernur Kalsel tersebut.

dr H Zairullah nyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih Bakal Calon Wakil Gubernur kepada H Sahbirin Noor.

"Itu prerogatif Pak Sahbirin juga, kami menyerahkan saja," kata dr H Zairullah.

Dukungan tersbeut menurutnya salah satunya didasari karena kinerja H Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalsel hampir lima tahun belakangan sudah terukur kelebihan dan kekurangannya.

Sehingga menurut dr H Zairullah jika kembali terpilih sebagai Gubernur dapat dengan mudah membenahi hal-hal yang masih perlu diperbaiki sambil terus mempertahankan dan meningkatkan kelebihan yang dimiliki petahana.

"Selama ini sudah kelihatan kelebihan dan kekurangan, jadi tinggal membenahi kekurangan sambil terus pertahankan dan tingkatkan kelebihan yang sudah ada. Manusia pasti punya sisi lemah," kata dr H Zairullah.

Namun siapapun Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi H Sahbirin Noor dan siapapun Bakal Pasangan Calon yang akan menantang Petahana, Ia berharap Pilkada Serentak di Kalsel dapat berlangsung damai.

Jika benar PKB mendukung Petahana, maka petahana yang merupakan Bakal Calon Gubernur tunggal dari Partai Golkar akan mendapatkan tambahan kekuatan cukup signifikan dengan 5 kursi DPRD Provinsi Kalsel yang di kantongi PKB di Pemilu 2019 lalu.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved